Ajak Kader PPP Bergerak Sukseskan Pilgub 2020, Audy Joinaldy: Ini Perang Tanpa Senjata!


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:35:13 WIB
Ajak Kader PPP Bergerak Sukseskan Pilgub 2020, Audy Joinaldy: Ini Perang Tanpa Senjata! Audy Joinaldy ajak kader PPP bergerak sukseskan pilgub 2020

HARIANHALUAN.COM - Seorang pengusaha di bidang pertanian dan peternakan terkenal di Indonesia, Audy Joinaldy merupakan sosok yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menjadi bakal calon wakil gubernur Sumatra barat (Sumbar) mendampingi Wali Kota Padang aktif Mahyeldi Ansharullah, pada perhelatan kontestasi Pilkada Desember mendatang.

Sosok Audy bukan berasal dari kalangan politik maupun keluarga politik, namun Ia telah mampu sukses mensejahterakan kaum pertanian dan peternakan di Indonesia bagian timur berpuluh tahun sebelumnya. Dipilih dirinya untuk mendampingi Mahyeldi di kontestasi nanti lantaran Sumber Daya Alam (SDA) bumi minangkabau juga di dominasi area pertanian dan peternakan tersebut.

Pada pelaksaanaan Musyawarah Kerja Cabang dan Pendidikan Politik Latihan Kepemimpinan Kader Dasar II (LKKD II) yang diselenggarakan di Kryad Bumi Minang Hotel, Sabtu (29/8/2020), pembacaan deklarasi pun dibacakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Padang, sekaligus naskah deklarasi yang didampingi oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Sesuai SK DPP Nomor. 589/SK/PPP/7/2020 mengenai penerapan calon gubernur dan calon wakil gubernur periode 2020-2024, yang menerangkan tentang kesiapan PPP untuk memenangkan pasangan Mahyeldi dan Audy khususnya di Kota Padang dan daerah lainnya," kata Sekretaris DPC PPP Kota Padang, Tri Fatria.

Sementara Audy Joinaldy, menjelaskan bahwa ini merupakan kali pertama terjun ke dunia politik. Ia mengakui jika sebelumnya belum pernah berkecimpung di dunia politik, bahkan di keluarganya pun belum ada yang masuk ke dunia politik. 

"Background saya adalah pengusaha, saya juga tidak memiliki passion di dunia politik, namun beruntungnya disini saya diterima dengan tangan terbuka untuk diusung menjadi seorang calon pemimpin di level provinsi," kagumnya.

Lanjut Audy, Ia membeberkan jika Mahyeldi telah merangkulnya untuk terjun ke politik, serta PPP membuka kesempatan dan niat baiknya dengan tangan lebar. "Ketika saya diajak untuk maju di pilgub, saya sempat melaksanakan Umbrah, Alhamdulillah saya melihat kabbah dan sekarang saya juga tergabung di partai yang berlambangkan kabbah juga," katanya.

Oleh sebab itu, Ia meminta bersama kader PPP untuk bergerak bersama dalam memenangkan kontestasi ini. Direncanakan, Jumat 4 September mendatang, pasangan Mahyeldi dan Audy akan mendaftar ke KPU, semua berkas yang dibutuhkan juga telah dipersiapkan.

"Disitulah perjuangan kita dimulai, kita sedang berperang melawan musuh tanpa senjata," katanya.

Mari berjuang, kata dia, kekuatan PPP tidak boleh kalah dengan tetangga apalagi marwahnya yang berlambangkan kabbah ini. Hal yang perlu diperkuat yakni menjaga ritme di lapangan, dengan cara strategi berbeda dan cara yang beda pula. "Targeti kita 10 kursi di DPRD Provinsi dan dua kursi di DPR RI, kalau tercukupi, kabupaten dan kota lainnya nanti akan mengikuti," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 September 2020 - 21:42:33 WIB

    Audy Joinaldy Ajak Milenial Kenal Budaya Minangkabau dari Buku

    Audy Joinaldy Ajak Milenial Kenal Budaya Minangkabau dari Buku HARIANHALUAN.COM - Calon Wakil Gubenur Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy yang ditemani oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh Edward DF dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Mustafa dar.
  • Selasa, 22 September 2020 - 15:22:31 WIB

    Bawaslu Dharmasraya Ajak Masyarakat Unduh Aplikasi Gowaslu

    Bawaslu Dharmasraya Ajak Masyarakat Unduh Aplikasi Gowaslu HARIANHALUAN.COM - Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi Gowaslu, yang merupakan sebuah sistem informasi terkait pelaporan dugaan pelanggar.
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 06:36:20 WIB

    Fahri Hamzah Ajak Warga Sumbar Dukung NA-IC

    Fahri Hamzah Ajak Warga Sumbar Dukung NA-IC HARIANHALUAN.COM - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Nasrul Abit-Indra Catri pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat (Sumbar) yang akan digelar 9 Desember 2020.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 21:44:30 WIB

    Koalisi Poros Baru Ajak PPP Bergabung, Esa: Kami Sudah Punya Paslon Sendiri

    Koalisi Poros Baru Ajak PPP Bergabung, Esa: Kami Sudah Punya Paslon Sendiri HARIANHALUAN.COM - Senin (3/8) siang, Koalisi Poros Baru (Golkar, PKB dan Nasdem) ajak PPP bergabung. Tapi Ketua DPC PPP Kota Padang H Maidestal Hari Mahesa SSos MM seizin Ketua DPW PPP Sumbar H Hariadi justru balik mengajak .
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 17:14:15 WIB

    Resmi Deklarasi, Koalisi Poros Baru Ajak PPP Gabung untuk Pilgub Sumbar 2020

    Resmi Deklarasi, Koalisi Poros Baru Ajak PPP Gabung untuk Pilgub Sumbar 2020 HARIANHALUAN.COM - Koalisi Poros Baru resmi dideklarasikan pada hari Sabtu (1/8) di Hotel Mercure Padang. Deklarasi yang dihadiri oleh Ketua DPD Golkar Sumatera Barat, Ketua DPW Nasdem, Ketua DPW PKB dan Ketua Fraksi PDIP ini.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]