Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Pasaman Barat, 10 Tenaga Kesehatan Terinfeksi


Sabtu, 29 Agustus 2020 - 22:32:49 WIB
Tambahan Kasus Positif Covid-19 di Pasaman Barat, 10 Tenaga Kesehatan Terinfeksi ilustrasi Corona

HARIANHALUAN.COM - Hari ini, Pasaman Barat (Pasbar) melaporkan 10 tambahan baru kasus virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan sampel dari laboratorium penanganan virus corona di Sumbar. "Sebanyak 10 tambahan kasus Pasbar hari ini berprofesi sebagai tenaga kesehatan dan semuanya penanganan isolasi mandiri sementara," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Sabtu (29/8/2020).

Rincian 10 pasien tersebut diantaranya, wanita 25 tahun sebanyak enam orang, kemudian pria berumur 26 tahun sebanyak dua orang, wanita 26 tahun satu orang dan wanita 27 tahun satu orang. Lanjut Jasman, semua tenaga kesehatan yang terinfeksi virus corona dari Pasaman Barat merupakan warga Jambak dengan profesi tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan dan penanganan isolasi mandiri sementara.

"Saat ini pelayanan IGD di RSUD Pasaman Barat tengah ditutup sementara sampai hasil swab hasil tracing keluar," tambahnya.

Hingga saat ini, total pasien sembuh dari Pasaman Barat berjumlah 18 orang dengan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak lima orang, 13 lainnya sedang menjalani isolasi dan perawatan. (*)

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]