Berdayakan Sektor Pariwisata, Pengelola Wisata Tungkal Selatan Pariaman akan Dibina Politeknik Padang


Ahad, 30 Agustus 2020 - 13:02:52 WIB
Berdayakan Sektor Pariwisata, Pengelola Wisata Tungkal Selatan Pariaman akan Dibina Politeknik Padang Kades Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM -   Pengelola wisata di Tungkal Selatan Kota Pariaman, bakal dapat pendampingan pembinaan dari pihak kampus Politeknik Padang, September depan. Tidak hanya soal pengelolaan dan pengembangan pariwisata, tapi juga pembinaan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

"Pembinaan itu terkait pengelolaan dan pengembangan pariwisata serta UMKM," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad, Minggu (30/8-2020).

Tentang peserta kegiatan nantinya, tidak hanya pengelola pariwisata saja, tetapi juga pengurus Bumdes dan Tokoh Masyarakat yang ada di desa setempat. Kegiatan tersebut, sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan yang telah  diikuti pengelola wisata, pengurus Bumdes dan tokoh masyarakat Desa Tungkal Selatan baru-baru ini di Padang.

Tungkal Selatan termasuk desa wisata di Kota Pariaman, kini tempat wisatanya lagi dibenahi. Selain itu, akan dibuat taman dengan aneka bunga, dilengkapi air mancur, juga di lokasi wisata tersebut.

"Desainya hampir selesai, dalam waktu dekat segera siap dan berlanjut ke pekerjaan fisik," kata Rahayadi Ningrad.

Jadi tentulah penting pembinaan pengelolaan dan pengembangan pariwisata itu, dengan harapan  memberikan hasil maksimal bagi masyarakat nantinya.(h/tri).

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]