Gaji Terancam Turun Jika 'Keukeh' Hengkang dari Barcelona, Ini Kata Messi


Ahad, 30 Agustus 2020 - 16:08:19 WIB
Gaji Terancam Turun Jika 'Keukeh' Hengkang dari Barcelona, Ini Kata Messi Lionel Messi

BARCELONA, HARIANHALUAN.COM – Pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, keukeh untuk hengkang dari Barcelona pada musim panas 2020 ini. Ia bahkan kabarnya rela jika bayaran yang didapat bersama tim baru nantinya akan menurun.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Minggu (30/8/2020), Messi kabarnya telah siap menerima kemungkinan harus memotong gajinya saat bergabung ke klub baru. Sebab, baginya, hal terpenting saat ini adalah segera angkat kaki dari Stadion Camp Nou.

Messi sendiri diketahui menerima bayaran sebesar 47,4 juta pounsterling atau setara Rp915 miliar per tahunnya dari Barcelona. Dengan begitu, pemain berjuluk La Pulga itu tercatat dapat mengantongi 141 ribu poundsterling atau sekira Rp2,7 miliar per harinya.

Meski bergaji fantastis, Messi ternyata mulai merasa tak nyaman bermain di Barcelona saat ini. Terbukti, penyerang berusia 33 tahun itu tengah santer dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat.

Keinginan itu bahkan kabarnya telah disampaikan langsung oleh Messi lewat faks yang dikirim kepada pihak Barcelona. Ia mulai mengisyaratkan niatnya untuk meninggalkan klub raksasa asal Spanyol itu pada awal pekan ini.

Tepatnya, hal itu terjadi usai Barcelona menerima kekalahan telak dari Bayern Munich di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Blaugrana –julukan Barcelona– diketahui harus menggung malu akibat dibantai Bayern dengan skor 2-8.

Kekalahan ini tak hanya menjadi tamparan berat bagi Barcelona karena harus menghentikan perjalanannya di Liga Champions 2019-2020. Tetapi, hasil tersebut juga membuat Barcelona dipastikan gagal meraih satu pun trofi pada musim 2019-2020.

Kecewa dengan hasil tersebut, Messi berencana untuk pergi. Nama sejumlah tim sendiri kini tengah dikaitkan dengan peraih enam trofi Ballon dOr itu, seperti Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, hingga Inter Milan.

Tetapi, Messi terancam bakal mengalami penurunan gaji saat berlabuh ke tim barunya. Meski begitu, Messi dipastikan bersedia menerima penurunan gaji itu.(*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 14 Oktober 2020 - 18:10:53 WIB

    Waduh, Barcelona Dikabarkan Utang Rp 13,8 T untuk Bayar Gaji Pemain

    Waduh, Barcelona Dikabarkan Utang Rp 13,8 T untuk Bayar Gaji Pemain HARIANHALUAN.COM - Kabar mengejutkan datang dari klub Barcelona.  Tidak tanggung-tanggung, Barcelona disebut meminjam uang sebesar 800 juta euro, yang ternyata sebagian dipakai untuk menggaji pemain. Utang itu dikhawatirkan .
  • Selasa, 01 September 2020 - 12:44:05 WIB

    Wah, Jika Bergabung dengan City Gaji Rp10 Triliun Diperoleh Messi

    Wah, Jika Bergabung dengan City Gaji  Rp10 Triliun Diperoleh  Messi HARIANHALUAN.COM-Paket gaji 500 juta-550 juta pound (Rp9,7 triliun sampai Rp10 trilun) ditawarkan  Manchester City  selama lima tahun sebagai bagian dari kesepakatan yang membuat Lionel Messi bergabung ..
  • Kamis, 13 Agustus 2020 - 20:16:58 WIB

    Waduh! Juventus Kesulitan Bayar Gaji Cristiano Ronaldo

    Waduh! Juventus Kesulitan Bayar Gaji Cristiano Ronaldo HARIANHALUAN.COM - Juventus dikabarkan kewalahan dan kesulitan membayar gaji Cristiano Ronaldo. Sebab keuangan klub juga lagi mandek. Pandemi virus Corona membuat klub-klub sepakbola kehilangan pendapatan. Seperti misalnya, d.
  • Kamis, 09 April 2020 - 08:02:13 WIB

    Menpora Sorot Kebijakan PSSI Pangkas 75 Persen Gaji Pemain

    Menpora Sorot Kebijakan PSSI Pangkas 75 Persen Gaji Pemain BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Setiap klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 diperbolehkan PSSI membayar honor pemainnya maksimal 25 persen dari kontrak..
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 17:04:10 WIB

    Pandemi Corona, Pemain Juventus Legowo dengan Pemotongan Gaji

    Pandemi Corona, Pemain Juventus Legowo dengan Pemotongan Gaji BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Juventus telah menegosiasikan pemotongan gaji bagi skuad senior mereka dan menghasilkan kata mufakat. Dengan pemangkasan ini, maka klub bisa menyelamatkan €90 juta selama krisis wabah corona. Banya.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]