Spesialis Pencurian di Dalam Masjid Diringkus Tim Polsek Padang Selatan


Ahad, 30 Agustus 2020 - 19:34:25 WIB
Spesialis Pencurian di Dalam Masjid Diringkus Tim Polsek Padang Selatan Tersangka saat digelandang ke kantor polisi.

HARIANHALUAN.COM - Garap tujuh Masjid di Padang, tersangka Edison Novis (38) berhasil diringkus Unit Opsnal Reskrim dan Intelkam Polsek Padang Selatan, di kediamannya kawasan Jalan Air Camar, Kelurahan Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur.

Tersangka ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor:LP/138/B/VIII /2020/Sektor Padang Selatan tanggal 23 Agustus 2020, atas pencurian yang dilakukannya di Masjid Raya Pasa Gadang, Jalan Pasar Gadang Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Penagkapan berawal dari informasi terkait keberadaan tersangka, sedang bersama keluarga di rumahnya. Selanjutnya Unit Reskrim dan unit Intelkam Polsek Padang Selatan untuk mencek kebenaran informasi tersebut.

Ternyata benar, tersangka memang berada di kediamannya dan bersama keluarganya. Tersangka pun kemudian digelandang ke Mapolsek Padang Selatan guna pengembangan lebih lanjut.

Kapolsek Padang Selatan AKP Ridwan mengatakan, kerugian pencurian yang dilakukan tersangka di Masjid Raya Gadang berupa satu unit Kamera Gopro senilai Rp6 juta. 

"Setelah dilakukan pengembangan, tersangka mengakui telah beraksi pada tujuh masjid di Kota Padang," terang Ridwan, Minggu (30/8/2020).

Diterangkan Ridwan, ketujuh masjid yakni, Masjid Lampu Merah Anduring Kecamatan Kuranji, barang yang diambil tas berisikan cas laptop. Kemudian di Masjid Politeknik Unand Kecamatan Pauh dengan kejahatan berupa barang yang diambil tas, buku dan dompet.

Selanjutnya, di Masjid Padang Baru Kec Padang Barat barang yang di ambil tas yang berisikan HP Asus dan Laptop. Lalu di Masjid tepi banda bakali Kec Padang Timur, yang diambil tas yang berisikan HP Xiomy Warna Hitam. Kemudian di Masjid Ikhwan Musafa belakang Man 2 Gunung Panggilun Kecamatan Padang Utara yang di ambil tas berisikan buku sekolah.

Kemudian pencurian dilakukan tersangka di di Masjid UNP Kecamatan Padang Utara yang di ambil tas yang berisikan Laptop dan di sebuah di Masjid dekat Rel Tunggul Hitam Kelurahan Padang Utara, tersangka berhasil mengambil tas berisikan buku dan baju kaos serta kain sarung.

"Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 Oktober 2020 - 19:27:32 WIB

    Spesialis Kupak Rumah Diciduk Saat Jual Hasil Curian

    Spesialis Kupak Rumah Diciduk Saat Jual Hasil Curian HARIANHALUAN.COM - Pelaku Pencurian spesialis "Kupak Rumah" berinisial Rz (24) dibekuk Jajaran Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang yang bertempat di mall matahari lama Pasar Raya Padang, Kamis (8/10/2020)..
  • Jumat, 04 September 2020 - 14:52:51 WIB

    Belasan Kali Beraksi, Tiga Spesialis Curanmor di Batam Diringkus

    Belasan Kali Beraksi, Tiga Spesialis Curanmor di Batam Diringkus HARIANHALUAN.COM- Tiga remaja spesialis pelaku  pencurian kenderaan bermotor dan jambret di kota Batam, akhirnya berhasil diringkus..
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 17:36:22 WIB

    Seorang Dokter Spesialis di Aceh Barat Positip Terinfeksi COVID-19

    Seorang Dokter Spesialis di Aceh Barat Positip Terinfeksi COVID-19 HARIANHALUAN.COM-Seorang dokter spesialis di daerah  Aceh Barat berinisial HL, dinyatak positif  terinfeksi COVID-19. Akibatnya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) COVID-19  sementara waktu tidak memiliki tenaga.
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 13:56:02 WIB

    Spesialis Kupak Rumah yang Ditembak Polisi Ternyata DPO

    Spesialis Kupak Rumah yang Ditembak Polisi Ternyata DPO HARIANHALUAN.COM - Romi Samaloisa (31) yang ditebak polisi karena melakukan perlawanan ketika ditangkap, ternyata telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus yang sama yakni melakukan pencurian di daerah Koto Tangah..
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 13:13:53 WIB

    Melawan Saat Ditangkap, Spesialis Kupak Rumah Dihadiahi Timah Panas

    Melawan Saat Ditangkap, Spesialis Kupak Rumah Dihadiahi Timah Panas HARIANHALUAN.COM - Tersangka pencurian dihadiahi timah panas karena mencoba kabur saat digrebek Tim Opsnal Polresta Padang. Tersangka yakni Romi Samaloisa (31) ditangkap di rumahnya kawasan Jalan Abdul Muis Kelurahan Jati Bar.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]