Sempat Melayani Pasien Positif Covid-19, IGD RSUD Sijunjung Ditutup Sementara


Ahad, 30 Agustus 2020 - 21:30:20 WIB
Sempat Melayani Pasien Positif Covid-19, IGD RSUD Sijunjung Ditutup Sementara Pelayanan IGD di RSUD Sijunjung ditutup sementara waktu terkait pasien terkonfirmasi Positif Covid 19 yang masuk IGD RSUD Sijunjung pada tanggal 26 Agustus 2020 lalu. 

HARIANHALUAN.COM - Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sijunjung mulai Minggu (30/8) hingga waktu yang tidak ditentukan terpaksa ditutup. 

Dari informasi yang diperoleh, penutupan sementara IGD RSUD Sijunjung tersebut berdasarkan salah satu pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yang masuk IGD RSUD Sijunjung pada tanggal 26 Agustus 2020 lalu. Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 maka management RSUD Sijunjung melakukan penutupan sementara pelayanan IGD, bahkan ada beberapa petugas medis IGD yang diisolasi secara mandiri.

Kabid Pelayanan RSUD Sijunjung Azamardan M.Kes saat dihubungi wartawan mengatakan bahwa penutupan pelayanan IGD hanya sementara waktu. 

“Setelah hasil tes swab para petugas IGD yang sebelumnya melakukan kontak dengan pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 itu keluar, dipastikan pelayanan akan dibuka kembali. Terutama memastikan tidak adalagi yang terpapar atau pasien tambahan baru lagi. Hal ini demi keamanan kita bersama juga,” terangnya.

Azamardan menambahkan bahwa untuk pelayanan poli di RSUD Sijunjung berjalan sebagaimana biasanya dan yang ditutup sementara pelayanannya hanya IGD saja.

"Untuk Pasien rujukan untuk sementara waktu dialihkan ke Rumah sakit yang ditunjuk sesuai dengan rujukan yang ditujukan dari Puskesmas setempat," tambahnya. (*)

 

Reporter : Ogi Sunandar /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]