Pemerintah Desa Ini Bagi 2.000 Masker untuk Warga


Senin, 31 Agustus 2020 - 11:05:37 WIB
Pemerintah Desa Ini Bagi 2.000 Masker untuk Warga Kades Tungkal Selatan Rahayadi Ningrad sedang memberikan masker ke warga. Trisnaldi.

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Tungkal Selatan Kota Pariaman membagi bagikan 2.000 masker kepada warga setempat, Senin (31/8/2020). Pemberian masker itu diantarkan langsung ke rumah-rumah warga. "Jadi warga menunggu di rumah saja," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad kepada harianhaluan.com.

Dia menyebutkan, misal dalam satu keluarga ada lima orang, maka kelimanya diberi masker, kecuali anak yang berumur dibawah 4 tahun. Tujuannya untuk memutus mata rantai Covid-19 . "Ini adalah kegiatan yang kedua kalinya dilakukan," tambahnya.

Namun, kegiatan yang sekarang ini juga berdasarkan edaran Kemendes tentang gerakan setengah miliar masker. Masker ini dibeli melalui Dana Desa tahun 2020 dan 90 persen dari jumlah warga dapat masker tersebut serta masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan. Pemberian masker ke warga tersebut juga melibatkan TP PKK desa dan tokoh masyarakat. (*)

Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]