Ternyata, Begini Keseharian Bupati Ali Mukhni Selama Menjalankan Isolasi Mandiri


Senin, 31 Agustus 2020 - 11:54:04 WIB
Ternyata, Begini Keseharian Bupati Ali Mukhni Selama Menjalankan Isolasi Mandiri Kondisi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat isolasi mandiri.

HARIANHALUAN.COM - Hanya sehari menjalankan isolasi di Rumah Sakit Semen Padang, Bupati Ali Mukhni saat ini menjalani isolasi mandiri di Pendopo Pariaman, Senin (31/8/2020). "Saya merupakan pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG). Dimana, dalam aturannya bisa melaksanakan isolasi mandiri di rumah. Karena itu saya memilih untuk diisolasi di Pendopo Pariaman," ujar Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni.

Dia menambahkan, dari awal dinyatakan positif Covid-19 hingga saat ini, kondisi tubuhnya baik-baik saja. Tanpa ada merasa gejala sakit apapun. Namun saat ini dirinya tetap menjalani isolasi dengan kegiatan-kegiatan yang positif, seperti meningkatkan ibadah dan berolahraga dengan teratur.

"Alhamdulillah saat isolasi mandiri saya bisa tingkatkan ibadah kepada Allah SWT. Saya juga menjalankan olaharaga yang teratur. Mungkin ini hikmahnya,"ujar Ali Mukhni.

Dia juga menambahkan, selama isolasi dirinya lebih meningkatkan ibadah dengan membaca Alquran lebih banyak. Ini sangat bermanfaat agar hati dan jiwa lebih tenang dan lebih dekat kepada Allah SWT. “Hingga saat ini saya sudah menyelesaikan satu juz, juga tengah berupaya untuk menambah jumlah bacaan. Tidak hanya membaca Al Quran, saya juga meningkatkan ibadah lain dengan memperbanyak shalat sunah,” terangnya.

Selain fokus menjalankan ibadah, Bupati dua periode itu juga menghabiskan waktu dengan berolahraga dan berjemur pada pukul 10.00 WIB. Hal ini dilakukan agar proses penyembuhan berlangsung cepat serta virus corona tersebut cepat hilang sehingga pada hasil swab selanjutnya dapat dinyatakan negatif.

“Selama isolasi, saya banyak menghabiskan waktu dengan berolahraga untuk mempercepat proses penyembuhan agar pada tes swab selanjutnya dapat dinyatakan negatif dan dapat beraktifitas normal kembali,” tuturnya.

Selanjutnya, dia juga berpesan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan guna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Semoga dengan segala usaha yang kita lakukan dengan berdo,a  kepada Allah SWT pandemi ini segara lenyap dari bumi kita ini," tutup Ali Mukhni. (*)

Reporter : Chairul /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]