'Lampu Mulyadi' Buat Masyarakat Bisa Antisipasi Ancaman Keamanan di Kampung-kampung


Senin, 31 Agustus 2020 - 17:51:14 WIB
'Lampu Mulyadi' Buat Masyarakat Bisa Antisipasi Ancaman Keamanan di Kampung-kampung Mulyadi bersama masyarakat

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi dikenal memiliki banyak hasil kerja yang menyentuh langsung ke masyarakat. Salah satu yang paling melekat dalam ingatan ialah lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS).

Lampu yang diperjuangkan Mulyadi saat menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VII ini disebut masyarakat dengan nama 'Lampu Mulyadi'. Lampu tersebut sudah banyak terpasang di berbagai daerah di Sumbar. Baik di jalan protokol perkotaan seperti Bukittinggi hingga ke kampung-kampung.

Di area perkotaan Lampu Mulyadi membantu penerangan jalan agar mengurangi kecelakaan. Sedangkan di kampung-kampung Lampu Mulyadi bermanfaat guna menjaga keamanan masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh Yudianto, Kepala Korong Sawah Rawang di Kabupaten Padang Pariaman. Dia menyampaikan Lampu Mulyadi dimanfaatkan masyarakat di kampungnya untuk menerangi persimpangan jalan masuk kampung.

Dia mengatakan jalan menuju kampungnya kalau malam sangat gelap. Sehingga masyarakat merasa kurang nyaman. Karena gelap siapapun yang masuk kampung tidak diketahui. 

"Maklumlah, ketika minim penerangan ancaman kepada warga bisa datang dari mana saja, ularlah ataupun orang yang tidak jelas identitasnya," ucap Yudianto.

Dia menyebut, dengan adanya Lampu Mulyadi, masyarakat bisa melihat siapapun yang berkendara masuk ke kampung mereka. Hal tersebut membuat masyarakat lebih bisa mengantisipasi gangguan keamanan dari luar.

Sementara itu, Mulyadi bersyukur bantuan lampu kepada masyarakat bisa dimanfaatkan dengan tepat guna. Jika di daerah perkotaan digunakan untuk antisipasi kecelakaan dan keindahan kota, dia kampung-kampung juga dimanfaatkan sesuai kebutuhannya. 

Dia menyampaikan bantuan yang diperjuangkan bentuk pengabdian yang tak pernah henti untuk masyarakat Sumbar. Kedepan pun, telakad tersebut tidak akan pernah berubah.

"Penyaluran bantuan dan program adalah salah satu cara membalas dukungan masyarakat kepada saya. Sebagai putra daerah Ranah Minang pengabdian kepada masyarakat dan daerah adalah hal yang akan terus diperjuangkan," ujar Mulyadi.

 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]