Irwansyah Datangi Polres Jakarta Selatan, Apa Masalahnya?


Senin, 31 Agustus 2020 - 21:30:37 WIB
Irwansyah Datangi Polres Jakarta Selatan, Apa Masalahnya? Irwansyah dan Zakir Rasyidin. Foto: VIVA / Aiz Budhi

HARIANHALUAN.COM - Irwansyah mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Senin, 31 Agustus 2020. Tak sendiri, suami Zaskia Sungkat ini juga ditemani kuasa hukumnya, Muhammad Zakir Rasyidin. Kedatangan tersebut terkait laporan atas Fakhran Rifqi dengan dugaan pencemaran nama baik.

“Hari ini kedatangan Mas Irwansyah di Polres Jakarta Selatan dalam rangka menerima surat pemberitahuan di mulainya penyidikkan. Atas perkara pencemaran nama baik, fitnah, dan penyebaran melalui media elektronik,” kata Zakir dikutip dari Viva.co.id, Senin (31/8/2020).

Muhammad Zakir Rasyidin menceritakan kronologi kejadian yang dialami kliennya. Menurut mereka, Fakhran pernah mengatakan ada laporan atas Irwansyah. Padahal lapora tersebut ditujukan kepada Hafiz Rizal terkait permasalahan dalam bisnis kue.

“Jadi awal ceritanya, lima bulan yang lalu, bulan Maret yang lalu ada salah seorang bernama Fakhran Rifqi. Kemudian membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya. Belakangan kami ketahui bahwa laporan itu ditujukan kepada saudara Hafiz Rizal. Ini laporan itu untuk Pak Hafiz, bukan kepada Mas Irwan,” kata Zakir.

Pihak Irwansyah merasa ada beberapa hal yang tidak tepat. Beberapa diantaranya adalah terkait ajakan dalam melakukan investasi.

“Tetapi ternyata mereka melalukan konferensi pers menyebut bahwa Mas Irwan yang dilaporkan dan Mas Irwan yang katanya mengajak dia untuk melakukan sebuah investasi suatu perusahaan. Nah, faktanya Pak Hafiz mengatakan bahwa bukan Mas Irwan yang mengajak, dan tidak ada yang mengajak. Tapi atas kesepakatan bersama untuk memberikan sebuah perusahaan,” katanya menambahkan.

Pihak Irwansyah merasa beberapa keterangan dari Fakhran mulai menyudutkan. Untuk itu, Irwansyah melaporkan Fakhran dengan dugaan pencemaran nama baik.

"Nah karena dasar itu, Mas Irwan tidak terima sehingga melaporkan seorang Fakhran Rifqi ke Polres Metro Jakarta Selatan, dan hari ini kami mendapatkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikkan,” ujarnya.

Proses tersebut kini masih ke tahap penyidikkan. Pihak berharap polisi bisa segera menemukan keadilan dalam kasusnya ini.

“Artinya apa, artinya ada bukti permulaan yang cukup terkait dengan laporan Mas Irwan yang nantinya tinggal dicari siapa tersangkanya. Tapi karena yang kita laporkan satu ya sudah pasti patut diduga orang tersebut lah pelakunya,” kata Zakir. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Viva.co.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]