Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos


Senin, 31 Agustus 2020 - 21:57:39 WIB
Sudah Tertangkap, Inilah Pria Penganiaya Ibu yang Viral di Medsos Pria FP (dok.Haluankepri.co)

HARIANHALUAN.COM- Pria bernisial FP (23) pelaku pembacokan terhadap seorang ibu rumah tangga yang aksinya sempat  viral di media sosial, akhirnya ditangkap polisi.

Pelaku FP (23) yang diketahui warga Kaveling Baru Punggur itu berhasil ditangkap  Tim Opsnal Reskrim Polresta Barelangdi  di pintu keluar pom bensin Sei Panas pada Minggu (30/8/2020) sekira Pukul 20.20 Wib.

FP pelaku pembacokan terhadap ibu rumah tangga GS (40) yang terjadi di kediamannya di Perumahan Buana Garden, Tanjung Piayu, Batam pada Rabu (26/8/2020) lalu yang  sempat viral di media sosial facebook.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur menjelaskan peristiwa itu bermula saat korban bersama kedua anaknya berada di dalam kamar rumahnya di Perum Buana Garden tahap 2 Blok J No 01 RT/RW 005/012, Tanjung Piayu,Sei Beduk Kota Batam.

Saat itu korban mendengar suara ketukan pintu rumahnya dan sewaktu pintu dibuka korban, tiba-tiba pelaku memaksa masuk ke dalam rumah, dengan memakai menutup wajah serta membawa sebilah perang.

Tak hanya itu, pelaku juga menodongkan ke leher korban dan korban berteriak meminta tolong, selanjutnya pelaku mendorong tubuh korban sambil menyuruh diam dan meminta paksa uang korban terhadap korban.

Dengan pasrah, akhirnya korban langsung menuju kamar untuk mengambil uang dari lemarinya sebanyak Rp1 juta sambil diikuti oleh pelaku.

Di tempat yang sama, pelaku juga mengambil 1 unit Hp merk Samsung seri A5 warna putih dan 1 Hp merk Oppo warna hitam yang berada di atas kasur kamar korban.

Tak berhenti disitu saja, pelaku meminta lagi uang kepada korban, namun pelapor mengatakan hanya itu uang yang ada.

Usai itu, pelaku menutup pintu kamar dan langsung pergi keluar rumah pelapor. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada dagu, punggung telapak lengan kanan, jari kelingking, jari jemari lengan kiri serta siku lengan kiri.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti diantaranya, satu unit handphone Samsung A5 warna putih milik korban, satu bilah parang, satu unit sepeda motor Beat warna hitam milik pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama sembilan tahun.

Tak lupa, Yos Guntur menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai tindak pidana pencurian, tidak membuka peluang atau kesempatan bagi orang lain untuk melakukan tindakan kriminalitas. “Selalu waspada dalam kondisi apapun,” imbaunya. (*)

 Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]