Waspadalah, Kota Batam Masuki Fase Kritis Pandemi Corona


Selasa, 01 September 2020 - 13:50:22 WIB
Waspadalah,  Kota Batam Masuki Fase Kritis Pandemi Corona Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM- Saat ini Kota Batam masuk pada situasi kritis Covid-19, karena masyarakat Kota Batam yang terpapar Covid-19 setiap hari terus bertambah dan jumlahnya sudah lebih dari 600 orang.

“Oleh karena itu perlu betul-betul kerja serius dari semua pihak untuk semakin meminimalisir agar mata rantai sebaran Covid-19 terputus,” ucap Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad , Senin (31/8/2020).

Dia juga mengaku, pihaknya terkejut dengan adanya sejumlah tenaga medis yang positif Covid-19 di RSUD Embung Fatimah Kota Batam dan juga ada 4 Puskesmas.

Oleh karena itu sejumlah layanan di RSUD Embung Fatimah dan 4 Puskesmas ditutup sementara selama dua pekan ke depannya.

“Di Rumah Sakit atau Puskesmas itu kalau baru 3 orang terkonfirmasi positif Covid-19 maka kita akan tetap bertahan dan akan tetap buka seperti mana biasanya, tapi kalau lebih dari itu maka akan dilakukan penutupan sementara dan sterilisasi,” ujar Amsakar.

Menurutnya, karena sejumlah layanan di RSUD Embung Fatimah dan 4 Puskesmas tutup sementara maka pelayanan untuk masyarakat akan dilakukan lintas rumah sakit, itu kebijakan yang ambil pihaknya.

“Kalau ada masyarakat yang mau berobat di Puskesmas yang tutup itu maka silahkan menghubungi Puskesmas lainnya yang terdekat. Kami sudah melakukan koordinasi lintas Puskesmas dan lintas rumah sakit,” tuturnya. (*)

 Sumber : Haluankepri.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]