Abdul Rahman Balon Bupati Harga Mati! Ali Sabri: Pengurus dan Kader PAN Solsel Siap Mundur Berjamaah


Selasa, 01 September 2020 - 21:11:28 WIB
Abdul Rahman Balon Bupati Harga Mati! Ali Sabri: Pengurus dan Kader PAN Solsel Siap Mundur Berjamaah Ali Sabri

HARIANHALUAN.COM - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Solok Selatan (Solsel) menyatakan sekitar 14.500 simpatisan, kader, relawan dan petugas partai di kabupaten itu menginginkan Abdul Rahman diusung menjadi bakal calon (balon) bupati di Pilkada 2020.

"Saya masih belum percaya SK rekomendasi yang diberikan DPP PAN untuk mengusung kandidat di luar kadernya. Selain belum melihat SK itu, sampai hari ini saya belum mendapatkan instruksi dari pimpinan di tingkat DPW dan DPP, pimpinan pasti memiliki pertimbangan lain," ujar Ali Sabri pada Harianhaluan.com pada Selasa (1/9/2020).

Dia mengatakan, pengurus partai, simpatisan dan relawan PAN di tingkat DPC hingga tingkat DPD di Solsel telah melakukan rapat terkait hal ini. "Tadi saya dapat laporan. Jika seluruh pengurus partai di Solsel sepakat untuk mengusung Abdul Rahman. Namun, jika tidak maka semua pengurus, simpatisan dan kader PAN Solsel akan menyerahkan kartu keanggotaan atau mundur dari PAN. Begitu informasi yang saya dengar," ucapnya.

Menurutnya, jika partai tidak memikirkan kader akan berakibat sekitar 14.500 pemilih militan PAN Solsel kecewa. "Mereka tidak dibayar, namun rela menjadi bagian PAN karena mendapatkan sentuhan kebijakan partai dan sentuhan nurani. Maka PAN di Solsel bisa besar," ujarnya.

Dia mengatakan, sejak awal simpatisan PAN Solsel menyatakan sikap solid untuk mengusung Abdul Rahman jadi bupati lalu tiba-tiba ada pihak lain yang diamanahkan oleh DPP. "Tentunya, akan menimbulkan gejolak di internal partai. Jangan sampai semua kader dan simpatisan mundur berjamaah," katanya.

Dia masih belum meyakini SK rekomendasi dari DPP PAN tersebut. "Namun apabila benar SK itu, saya khawatir rumor mundur berjamaah terjadi. Saya juga tidak ingin bertentangan dengan rakyat dan siap mundur dari jabatan jika tidak sesuai dengan amanah rakyat," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]