Ternyata Ini Alasan Messi Ingin Pergi dari Barcelona


Rabu, 02 September 2020 - 06:38:20 WIB
Ternyata Ini Alasan Messi Ingin Pergi dari Barcelona Lionel Messi

BARCELONA, HARIANHALUAN.COM – Tak ada yang mengira Lionel Messi akhirnya memutuskan untuk hengkang di bursa transfer musim panas 2020 ini. Itu sebabnya, kabar keinginan Lionel Messi untuk pindah dari Barcelona telah membuat heboh dunia sepakbola. 

Sampai saat ini, tak ada yang mengetahui alasan pasti mengapa Messi mau pergi dari tim yang sudah dibelanya selama dua dekada terakhir itu. Namun, info yang paling kencang terdengar adalah Messi sebenarnya sudah kecewa dengan Barcelona yang selalu gagal di Liga Champions.

Baca Juga : Rang Sumando Resmi Kembali ke Semen Padang FC

Tercatat terakhir kali Barcelona menjuarai trofi si Kuping Besar itu adalah pada musim 2014-2015 silam, di mana Messi dan kawan-kawan malahan mampu menyabet treble winners karena tampil luar biasa. Setelah musim itu, permainan Barcelona pun memburuk di kompetisi Eropa tersebut.

Bahkan dalam tiga musim terakhir, Barcelona diusir secara memalukan dari Liga Champions. Mereka tepatnya dipermalukan oleh AS Roma, Liverpool, dan Bayern Munich ketika sudah memasuki fase gugur dari ajang Liga Champions tersebut.

Baca Juga : El Real Gagal Menyalip Atletico Madrid

Kegagalan di Liga Champions itulah yang pada akhirnya membuat Messi muak dan ingin pergi dari Barcelona. Kabar kekecewaan Messi atas prestasi Barcelona di Liga Champions itu pun didukung dengan pernyataan seorang jurnalis ternama bernama Jose Luis Sanchez.

Sebab menurut laporan yang didapatkan Sanchez seperti yang dikutip dari Sportskeeda, Rabu (2/9/2020), ia telah menerima kabar dari mantan rekan setim Messi yang tak mau disebutkan namanya, bahwa La Pulga benar-benar kecewa dengan performa Barcelona di Liga Champions.

Jadi, berdasarkan info yang didapatkan Sanchez itu, Messi yang curhat ke mantan rekan setimnya mengakui bahwa alasannya ingin hengkang karena kegagalan Barcelon di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Sebelumnya, calon Presiden Barcelona, Toni Freixa pun juga sudah merasa kegagalan Blaugrana di Liga Champions bisa menjadi alasan mengapa Messi ingin pergi. Sebab Freixa melihat Messi adalah orang yang selalu meraih hasil maksimal, namun ia merasa semua itu tak bisa dilakukan jika sendirian.

Jadi, Freixa menyalahkan kebijakan belanja pemain Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Ia melihat Barcelona telah gagal memberikan Messi rekan setim yang hebat untuk membantunya meraih gelar juara sebanyak mungkin.

“Messi adalah pemain yang berjuang untuk meraiah kesuksesan semaksimal mungkin. Namun, dia sendirian tidak akan bisa mencapai kesuksesan maksimal tersebut. Dia membutuhkan tim untuk itu dan hal itulah yang tak dimiliknya saat ini,” imbuh Freixa, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (2/9/2020). (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]