Kukuhkan Pengurus, Hadirkan Sekretariat Langkah Maju IKWAL Jakarta  


Rabu, 02 September 2020 - 07:50:42 WIB
Kukuhkan Pengurus, Hadirkan Sekretariat Langkah Maju IKWAL Jakarta   Ketua umum Ikwal Jakarta periode 2020-2025, Letkol CKM. Ardijon, SH.MSi saat menandatangani berita acara

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Perantau Lengayang di Jakarta dan sekitarnya boleh berbangga diri karena 30-an personil kepengurusan Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) resmi dikukuhkan yang akan konsisten membangun silahturahmi dan rasa persatuan sesama Rang Lengayang-Pesisir Selatan.

Hal itu nampak pada acara pelantikan kepengurusan IKWAL Jakarta dan Sekitarnya yang dipimpin Letkol CKM. Ardijon, SH.MSi di Hotel Aquarius Biru Puncak Bogor, Sabtu (29/8/2020) lalu.

Ardijon melalui pesan whatshapnya,  Rabu (2/9/2020) mengatakan pengukuhan dan pelantikan pengurus IKWAL Jakarta dan Sekitarnya periode 2020-2025 menjadi bukti program langkah maju yang dilakukan IKWAL sebagai organisasi guyub perantau Lengayang dimasa mendatang.

Dalam sambutannya, Ardijon mengatakan, "Kita patut bersyukur, warga Lengayang di Jakarta dan sekitarnya masih bisa eksis dalam kondisi pandemi Covid-19, bahkan dengan semangat raso badunsanak yang kuat masih berbagi kepada dunsanak yang membutuhkan," katanya.

Dengan lugas Ardijon mengatakan IKWAL Jakarta sudah menjadi mitra pemerintah dalam hal sosial kemansyarakatan. Ardijon juga mengingatkan, agar para pengurus yang dilantik bisa menjaga nama baik dan marwah organisasi IKWAL.

"Kita akan bangun Sekretariat IKWAL Jakarta untuk eksistensi kepengurusan kedepan, dengan hadirnya sekretariat yang permanen IKWAL semakin guyub membuat kegiatan sosial bersama dan berbisnis" kata Ardijon sembari menyebutkan personil kepengurusan IKWAL Jakarta 2020-2025. 

Saat ini Sekretaris jenderal dipercayakan kepada Mayor Mar. Mardi Rahman, Wakil Sekjen, Asmar Joni, ST, MMar, Bendahara Umum, Durakmal dan Wakil Bendahara Umum, Dody Sikumbang.

Untuk Penggalangan dan pengelolaan dana, Peningkatan Usaha, Ekonomi dan SDM, Ketua 1, H Asli Medri, Wakil Ketua Piko Marda dengan anggota Nopril, Andi Eka Putera, ST dan Iyal Kampai.

Sementara untuk bidang, Pemuda dan Olah Raga, Kesenian dan Budaya Nagari, Ketua 2, Abdul Rahman, Wakil Ketua Hera Miko dengan anggotanya Guntur Rahman Putra, Madan dan Tantri Abeng.

Sedangkan untuk bidang Sosial dan Pelayanan Keluarga, Hubungan dengan Nagari, Ketua 3, H Arifin, Wakil Ketua,Apri Doni dan anggota, Amral, Bambang Irwanto dan Agusmar.

Dan untuk bidang Humas, Publikasi dan dokumentasi serta urusan Bundo kanduang, Ketua 4, Kasrial Daril dan Wakil Ketua Jon Jambak dengan Anggota, Herman Malayu dan Eman Kampai

Disampaikan pula bahwa saat ini koordinator Kab. Bekasi dipercayakan kepada Amril Kampai danBustelaga, Tangerang Raya (Kota, Kab dan Selatan) koordinatornya Desky, Toyo Panai, Ricki Siajar, Erwin dan Jefri. Kota/Kab Bogor/Cianjur/Cipanas    : H Gumai, Kota Depok    : Rusmeldi, Memen, Kebon Jeruk, Syahmar dan Serang dan Cilegon, Eyi serta Rangkas Bitung dan Pandeglang, Eman Riko.

Penangungjawab pelantikan, Mardi Rahman mengatakan acara pelantikan berlangsung semarak hingga malam hari dengan alunan musik serta senda gurau para pengurus. (*)

Reporter : Rahma Nurjana /  Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]