Padang Kembali Jadi Zona Merah, Ketua DPRD: Pemko Padang Jangan Abai!


Rabu, 02 September 2020 - 10:00:38 WIB
Padang Kembali Jadi Zona Merah, Ketua DPRD: Pemko Padang Jangan Abai! Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani.

HARIANHALUAN.COM - Ditetapkannya Kota Padang menjadi zona merah dengan penularan tinggi virus Corona dinilai beberapa pihak karena lalainya Pemerintah Kota Padang terhadap pelaksanaan pengawasan terhadap masyarakat. Pasalnya, peraturan wali kota yang dikeluarkan hanya sebatas imbauan dan tidak ada pelaksanaan pastinya.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani bahwa Pemerintah Kota Padang harus lebih fokus terhadap pengawasan dan penanganan Covid-19.

"Jangan lalai, Pemkot Padang harus lebih konsentrasi dalam penanganan hal ini supaya tidak meningkat setiap harinya," katanya, Rabu (2/9).

Kemudian, menurutnya kasus positif yang setiap hari meningkat disebabkan karena kecepatan petugas kesehatan dalam melakukan tracing terhadap riwayat kontak pasien positif. Ia berpendapat jika sudah ditemukan pasien positif agar segera ditangani dan dilakukan pemeriksaan lanjutan.

"Kasus positif baru lebih banyak didapati pada lingkaran perkantoran hingga rumah sakit. Oleh karena itu jika sudah didapat yang positif harus segera diisolasi agar tak berkeliaran lagi," sebutnya.

Syafrial Kani juga menegaskan kepada pejabat publik khususnya di lingkungan Kota Padang agar tetap melakukan protokol kesehatan dengan baik. Lalu, bagi masyarakat yang akan memasuki Provinsi Sumbar ataupun Kota Padang agar melakukan swab test guna mencegah penularan Covid-19 semakin luas.

"Tetap lakukan protokol kesehatan dengan baik gunakan masker jangan hanya sekedar imbauan dan peratusan saja," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]