Puan Maharani Sebut 'Semoga Sumbar Jadi Pendukung Negara Pancasila', Asrinaldi: Biasa Saja!


Rabu, 02 September 2020 - 16:53:53 WIB
Puan Maharani Sebut 'Semoga Sumbar Jadi Pendukung Negara Pancasila', Asrinaldi: Biasa Saja! Puan Maharani

HARIANHALUAN.COM - PDIP baru saja mengumumkan cagub dan cawagub pada Pilkada Provinsi Sumatra Barat 2020 mendatang. Partai yang berlambangkan kepala banteng tersebut mengusung pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur nantinya.

Pada saat pengumuman tersebut, Ketua DPP PDIP menyelipkan harapan untuk Provinsi Sumatra Barat ke depannya. Puan Maharani menyatakan semoga Provinsi Sumatra Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik Sumbar, Asrinaldi memberikan pendapatnya. Pendapat yang dilontarkan Puan Maharani saat pengumuman tersebut menurutnya hal biasa saja.

"Biasa saja hanya sekedar mengingatkan. Jangan terlalu diseriusi," katanya saat dihubungi Harianhaluan.com, Rabu (2/9/2020).

Kata dia jika memang pernyataan tersebut harus diklarifikasi maka pihak elit politik bersangkutan yang akan melakukannya. "Kalau mau ditanggapi itu yang membuat 'rame'," jelasnya lagi.

Pernyataan Ketua DPP PDIP tersebut kata Asrinaldi hanya untuk mengingatkan agar selalu mendukung dan tidak lupa bahwa Indonesia merupakan negara Pancasila.

"Kalau ada niat untuk menyenggol itu tergantung Ibu Puannya bagaimana. Hanya saja menurut saya itu statemen politik yang biasa saja," ujarnya.

Sebelumnya, dikutip dari detiknews.com, PDIP mengumumkan cagub-cawagub Sumatera Barat untuk Pilkada 2020. Rekomendasi diberikan kepada Insinyur Mulyadi dan Drs H Ali Mukhni.

Mulyadi adalah politikus Partai Demokrat. Sedangkan Ali Mukhni adalah Bupati Padang Pariaman.

"Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila," kata Puan disela pengumuman cagub-cawagub Sumatera Barat untuk Pilkada 2020, Rabu (2/9).  (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]