Tujuh Karyawan Bank Syariah Mandiri Payakumbuh Positif Covid-19


Rabu, 02 September 2020 - 18:49:23 WIB
Tujuh Karyawan Bank Syariah Mandiri Payakumbuh Positif Covid-19 Kantor Bank Syariah Mandiri Payakumbuh.

HARIANHALUAN.COM - Tiga hari terakhir ini Kota Payakumbuh terbebas dari penambahan kasus Covid-19. Tapi, pada Rabu (2/9/2020) terjadi penambahan kasus, bahkan angkanya pun tak main-main yakni, sebanyak 7 orang. Semua kasus tersebut berasal dari salah satu bank swasta, yaitu Bank Syariah Mandiri Cabang Payakumbuh. 

Tujuh karyawan yang terpapar tersebut terdiri dari dua orang teller, dua orang operator, seorang verifikator jaminan, seorang di bagian cicilan emas dan seorang lagi sekuriti bank. Kepala Bank Syariah Mandiri Cabang Payakumbuh Willy Novriwan Saputra yang dihubungi untuk konfirmasi terkait penyebaran Corona termasuk pelayanan di lembaga keuangan yang dipimpinannya itu belum memberikan tanggapan. 

Berkali-kali nomor ponselnya dihubungi, malah tidak diangkat. Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Bakhrizal membenarkan adanya tujuh karyawan Bank Syariah Mandiri Cabang Payakumbuh terkonfirmasi positif. "Benar, ada 7 orang di BSM Payakumbuh yang positif Corona," ucap Bakhrizal.

Dari 7 kasus tersebut, katanya, seorang diantaranya beralamat Kota Payakumbuh. Meski demikian, Bakhrizal tetap melakukan tracking terhadap ketujuh kasus Corona tersebut. "Kita tracking semua," terangnya lagi.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh itu, penyebaran Corona di BSM Payakumbuh tersebut diduga berawal dari salah seorang karyawan setempat yang suaminya sempat terkonfirmasi positif. "Awalnya ada salah seorang suami dari karyawan bank yang positif. Berkemungkinan ini yang menyebar. Atau bisa juga penyebaran dari kontak nasabah dengan karyawan bank," terangnya lagi.

Kemudian, Bakhrizal meminta kepada masyarakat yang pernah melakukan aktifitas di Bank Syariah Mandiri Payakumbuh, terutama selama 14 terakhir untuk melapor ke Puskesmas terdekat. "Kita minta juga inisiatif masyarakat untuk melakukan swab. Terutama, mereka yang pernah kontak dengan karyawan bank tersebut atau yang melakukan aktifitas disana selama 14 terakhir. Sehingga penyeban Covid-19 bisa terdeteksi lebih cepat," ucap Bakhrizal.

Dijelaskannya lagi, Pemko Payakumbuh juga menyediakan fasilitas swab gratis kepada masyarakat yakni, di eks Balaikota, kawasan Ngalau. Diakui Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh itu, terpapar Covid-19 bukanlah aib. Karena itu, Bakhrizal meminta masyarakat yang pernah kontak langsung dengan petugas Bank Syariah Mandiri Payakumbuh itu terbuka. "Yang pernah kontak langsung jangan takut, ini bukanlah aib. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa terpetakan," terangnya.

Ketujuh karyawan Bank Syariah Mandiri Payakumbuh yang terpapar positif Corona itu, yakni bagian teller wanita Y (21) warga Ibuah dan wanita A (23) warga Nagari Andaleh. Kemudian, bagian operasional pria Y (31) warga Nagari Limbanang dan wanita P (29) warga Nagari Mungka. Bagian verifikator jaminan pria R (33) warga Sungayang Tanah Datar, bagian cicil emas pria E (34) warga Garegeh Bukittinggi dan security pria I (31) warga Simalanggang. (*)

loading...
Reporter : Dadang Esmana /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 19:56:44 WIB

    Kejati Sumbar Buru Tujuh Terpidana Korupsi

    Kejati Sumbar Buru Tujuh Terpidana Korupsi HARIANHALUAN.COM - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Barat tengah memburu tujuh terpidana dalam kasus korupsi. Ketujuh terpidana tersebut yang kasusnya ditangani oleh sejumlah Kejaksaan Negri yang ada di Sumbar sejak tahun 2.
  • Jumat, 10 Juli 2020 - 11:20:45 WIB

    Kasus Positif di Sumbar Kembali Naik, Tujuh Orang Positif Covid-19

    Kasus Positif di Sumbar Kembali Naik, Tujuh Orang Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Sebanyak tujuh orang warga Sumbar kembali dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19 pada Jumat (10/7/2020) pagi. Ketujuh orang tersebut berasal dari Kota Padang sebanyak enam orang dan Kabupaten Solok s.
  • Senin, 06 Juli 2020 - 16:53:24 WIB

    Tujuh Imam Masjid Kecamatan dapat SK dari Bupati Pesisir Selatan

    Tujuh Imam Masjid Kecamatan dapat SK dari Bupati Pesisir Selatan HARIANHALUAN.COM - Tujuh imam besar masjid kecamatan menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat..
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 08:26:33 WIB

    Sijunjung Pacah Talua! Tujuh Orang Dinyatakan Positif Covid-19

    Sijunjung Pacah Talua! Tujuh Orang Dinyatakan Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM -- Berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungja.
  • Senin, 04 Mei 2020 - 17:39:37 WIB

    Tujuh Rumah Sakit dan Satu Puskesmas Dapat Bantuan APD dari HBT

    Tujuh Rumah Sakit dan Satu Puskesmas Dapat Bantuan APD dari HBT PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah virus Corona (Covid-19), Himpunan Bersatu Teguh (HBT) melalui kegiatan HBT Peduli Covid-19 menyalurkan bantuan alat pelindu.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]