Gubernur Irwan Prayitno Resmikan Gedung Baru KPID Sumbar


Rabu, 02 September 2020 - 19:03:23 WIB
Gubernur Irwan Prayitno Resmikan Gedung Baru KPID Sumbar Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno meresmikan Kantor, Alat Pemantauan Isi Siaran, dan Launching Website KPID Sumbar.

HARIANHALUAN.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno meresmikan kantor, alat pemantauan isi siaran dan launching website KPID Sumatera Barat serta pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyiaran Sumatera Barat, Rabu (2/9/2020).

Dalam peresmian itu, turut dihadiri juga oleh Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas, Kepala Dinas Kominfo Sumbar Jasman Rizal, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dan stakeholder lainnya. "Dengan adanya gedung baru, berharap KPID bisa bekerja lebih baik lagi dalam pengawasan dan pengaduan masyarakat," ujar Irwan Prayitno di sela-sela peresmian itu.

Ditambahkannya, keberadaan kantor KPID sangat penting bagi KPID Sumbar sebagai lembaga independen yang keberadaannya diamanatkan oleh Undang-undang, jadi harus punya kantor. "Tak hanya itu, KPID ini ada sekretariat dan ada komisioner. Artinya, harus ada tempat yang nyaman bagi mereka untuk bekerja," ungkapnya lagi.

Kemudian terkait Pilkada, kata dia, juga termasuk salah satu tugas dari KPID untuk melakukan pengawasan, selain melakukan pengawasan terhadap konten siaran lainnya yang merupakan kewajiban KPID untuk mengawasi. "Berharap, kedepannya KPID bisa memberikan pelayanan, minimalnya kepada masyarakat  dan bekerja berdasarkan undang-undangnya," terang Irwan lagi. 

Hal itu dipertegas Ketua KPID Sumbar, Afriendi Sikumbang, pihaknya akan memonitor selama 24 jam konten siaran televisi dan radio di daerah Sumatera Barat. Tentu untuk melakukan pemantauan dan memonitor konten siaran tersebut, pihaknya butuh alat monitoring yang memadai.

"Dengan adanya alat yang memadai tersebut, kami siap menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020," tandasnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]