Dampingi Suhatri Bur di Pilkada Padang Pariaman, Rahmang Mundur dari Kadisdikbud


Kamis, 03 September 2020 - 14:39:12 WIB
Dampingi Suhatri Bur di Pilkada Padang Pariaman, Rahmang Mundur dari Kadisdikbud Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Dampingi Suhatri Bur di Pilkada Padang Pariaman, Rahmang mundur dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman.

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, menghadiri serah terima jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan pada Kamis (3/9) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman.

Mewakili Bupati Padang Pariaman Sekda Jonpriadi, mengucapkan terimakasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang diberikan kepada Kabupaten Padang Pariaman. Hal tersebut terbukti, selama masa kepemimpinan Drs. Rahmang, selaku Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman, banyak perkembangan yang terjadi pada dunia pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman.

"Semoga pilihan ini menjadi pilihan yang tepat bagi pejabat yang lama dan semoga sukses dalam pilihannya," ujar Sekda Jonpriadi.

Ia juga menambahkan atas nama pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memohon maaf apabila ada salah kata dan tindakan dalam berinteraksi selama menjalankan tugas

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kami juga mengucapkan selamat kepada Zahirman atas amanah baru yang diberikan, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya," tambah Jonpriadi.

Pada kesempatan tersebut, Jonpriadi juga berpesan agar para ASN dapat memberikan contoh dan tauladan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga masyarakat bersedia menuruti aturan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Drs. Rahmang, M.M, mengatakan sesuai dengan ketentuan peraturan, ia harus mengundurkan diri dari jabatan yang lama selaku Kepala Dinas Pendidikan Padang Pariaman untuk maju di Pilkada 2020 ini mendampingi Suhatri Bur untuk membangun Kabupaten Padang Pariaman.

"Sebenarnya masih banyak agenda tugas yang belum terselesaikan sehingga diharapkan nantinya pelaksana tugas dapat menjalankan tugas tersebut," tuturnya.

Ia juga mengatakan biaya pendidikan perlu didukung oleh APBD dan bantuan operasioanal sekolah juga agar BOSDa dapat terealisasi. Ia juga meminta maaf kepada Sekretaris Daerah dan seluruh teman sejawat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam menjalankan tugas selama 4 tahun 3 bulan.

Selanjutnya, Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Zahirman, S.Sos, M.M, mengatakan tugas ini akan menambah aktivitas yang dilakukan sehingga ia memohon agar selalu dibimbing dan diarahkan dalam pelaksanaan tugas ini.

"Saya juga meminta bantuan kepada jajaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena ini merupakan awam bagi saya dan masih baru sehingga msih perlu pemahaman yang lebih mendalam sehingga diharapkan kerjasama dan dukungan dari jajaran di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," terangnya.

Ia juga mengatakan disini ia bukan sebagai atasan namun sebagai moderator untuk mengkoordinir menjadi lebih baik dari sebelumnya, terlebih dalam masa pandemi ini dimana sistem pembelajaran ini berubah menjadi daring, semoga amanah ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya agar terhindar dari masalah baik secara kedinasan maupun secara pribadi. (*)

Reporter : Khairuddin | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]