Duh, di Lima Provinsi Ini Banyak Warga Tak Percaya Penularan Covid-19


Kamis, 03 September 2020 - 19:10:58 WIB
Duh, di Lima Provinsi Ini Banyak Warga Tak Percaya Penularan Covid-19 Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM-Terdapat lima provinsi yang tertinggi tingkat ketidakpercayaan warganya terhadap penularan Covid-19. Masyarakat lima provinsi ini masih percaya diri tidak akan terkena Covid-19.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengungkapkan  lima provinsi itu secara berurutan adalah DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Kalimantan Selatan. Data itu dikumpulkan sejak beberapa bulan terakhir.

Doni menilai data ini cukup akurat karena jumlah pertambahan kasus positif di daerah tersebut tertinggi. Apalagi, DKI Jakarta dan Jawa Timur yang masih memuncaki kasus harian.

"Kalau kita lihat angka hari ini di Jakarta dan Jatim masih tinggi, mungkin data yang dikumpulkan sudah lumayan akurat," katanya dalam rapat dengan Komisi VIII DPR RI, Kamis (3/9/2020).

Karena itu, Satgas Penanganan Covid-19 mengambil langkah mitigasi yang melibatkan pakar di bidang sosiologi, antropologi dan psikolog untuk menyasar daerah-daerah tersebut. Karena masih adanya ketidakpercayaan terhadap Covid-19 dan menganggap virus corona hanya konspirasi.

"Kami upayakan tim gabungan bisa menyasar ke daerah tersebut," tutupnya. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]