Lompat dari Lantai 13, Seorang Pasien Covid-19 di RSUI Depok Dilaporkan Meninggal 


Jumat, 04 September 2020 - 06:47:26 WIB
Lompat dari Lantai 13, Seorang Pasien Covid-19 di RSUI Depok Dilaporkan Meninggal  RSUI Depok.

HARIANHALUAN.COM - Seorang pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jawa Barat, melompat dari lantai 13 gedung rumah sakit dan mengakibatkan korban meninggal. Humas RSUI, Kinanti mengatakan, sudah menyerahkan penanganan insiden tersebut kepada pihak yang berwajib untuk diselidiki lebih lanjut.

Korban merupakan pasien Covid-19 yang dirawat sejak 27 Agustus 2020. Saat ini, jenazah telah ditangani oleh tim protokol Covid-19 RSUI. "Kami sudah serahkan kasusnya kepada pihak berwajib. Demikian yang bisa kami sampaikan," kata Kinanti, Kamis (3/9/2020).

Baca Juga : Kasus Korupsi, Mantan Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Mulai Diadili

Kassubag Humas Polres Metro Depok, AKP Elly Padiansari, berharap, ada koordinasi dengan pihak RSUI agar selalu menjaga pasien Covid-19. Dengan begitu, kejadian yang sama tidak kembali terulang. Sebelum peristiwa tersebut terjadi, petugas RSUI akan melakukan pengambilan sampel darah korban. Belum sempat masuk kamar, terdengar ada suara pecahan kaca jendela di dalam kamar korban.

"Ketika itu petugas tersebut langsung masuk ke dalam ruangan untuk memastikan apa yang telah terjadi. Setelah masuk, perawat tersebut menemukan kaca jendela dalam keadaan pecah, setelah melihat dari sudut berbeda, terlihat korban sudah tergeletak tak bernyawa," ujar Elly. (*)

Baca Juga : Amanda Divonis Ringan, Jaksa Langsung Nyatakan Banding

Editor : Agoes Embun | Sumber : Haluan Media Group
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]