Pemerintah Mengaku Belum Mampu Kendalikan Kasus Korona


Jumat, 04 September 2020 - 07:14:09 WIB
Pemerintah Mengaku Belum Mampu Kendalikan Kasus Korona Swab test yang digelar untuk mencegah Covid-19.

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah melalui juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengakui bahwa hingga kini Indonesia belum mampu menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 dengan konsisten. Kasus Covid-19 di Indonesia beberapa pekan terakhir mengalami peningkatan secara signifikan. Dengan begitu, pemerintah hingga kini belum mampu menekan kasus tersebut.

Indonesia hari ini, Kamis (3/9/2020), kembali mencatatkan rekor tertinggi kasus Covid-19 dengan penambahan sebanyak 3.622 kasus. Penambahan kasus tertinggi sebelumnya terjadi pada 29 Agustus dengan 3.308 kasus.

Baca Juga : Motor Nekat Masuk Tol, Siap-siap Kena Sanksi Rp500 Ribu

"Kita belum berhasil menekan dan mencegah penularan secara konsisten, secara nasional. Dan ini tugas kita semua, tidak hanya pemerintah, tapi seluruh masyarakat agar patuh menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan, baik individu maupun masyarakat secara kolektif," kata Wiku saat memberikan keterangan pers secara virtual di Jakarta, Kamis (3/9/2020) kemarin.

Wiku mengungkapkan, pemerintah awalnya tidak siap menghadapi pandemi. Namun beberapa bulan awal semua bisa dikendalikan. Meski begitu, kemudian beberapa pekan terakhir kembali terlihat peningkatan jumlah kasus yang sangat signifikan. (*)

Baca Juga : Waspada! Varian Baru Mutasi Ganda B1617 dari India Telah Menyebar ke 5 Negara

Editor : Agoes Embun | Sumber : Haluan Media Group
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]