Horor! Pelanggar Protokol Kesehatan di Jakarta Ditidurkan dalam Peti Jenazah


Jumat, 04 September 2020 - 08:02:31 WIB
Horor! Pelanggar Protokol Kesehatan di Jakarta Ditidurkan dalam Peti Jenazah ilustrasi peti mati

HARIANHALUAN.COM - Salah satu sanksi yang diterapkan bagi pelanggar protokol kesehatan di wilayah Jakarta adalah harus tidur dalam peti jenazah. Sanksi tidur dalam peti jenazah ini diberikan kepada pelanggar yang tidak mampu membayar denda Rp250 ribu atau tidak sanggup menjalani saksi sosial membersihkan fasilitas umum selama satu jam.

Petugas melakukan kegiatan penertiban warga yang tidak pengguna masker di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo Jakarta Timur, Kamis (3/9/2020). Masyarakat yang diketahui melanggar protokol kesehatan langsung digiring menuju tenda posko. "Beberapa kita minta untuk tidur dan merenung dalam peti mati," kata Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso.

Baca Juga : 9 Provinsi Diminta Waspada, Siklon Surigae Meningkat 24 Jam ke Depan

"Saya memilih tidur dalam peti mati untuk mempersingkat waktu karena saya lagi antar barang dan opsi bayar denda saya belum ada duit," kata FW (28), salah seorang pelanggar protokol kesehatan.

Petugas menyediakan tiga sanksi alternatif yang bisa dpilih bagi pelanggar protokol kesehatan. Pertama, saksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum selama satu jam. Kedua, sanksi denda membayar maksimal Rp250 ribu. Ketiga, tidur dalam peti jenazah sambil menghitung mundur dari 100. (*)

Baca Juga : Bukan karena Vaksin Sinovac, Jemaah Indonesia Dilarang Masuk Arab Saudi Ternyata Gara-gara Ini

Editor : Agoes Embun | Sumber : Haluan Media Group
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]