Paslon Benny Dwifa-Irradatillah Jadi Pendaftar Pertama di KPU Sijunjung


Jumat, 04 September 2020 - 11:55:44 WIB
Paslon Benny Dwifa-Irradatillah Jadi Pendaftar Pertama di KPU Sijunjung Paslon Bupati dan wakil Bupati Sijunjung Benny Dwifa-Irradatillah dengan mengenakan kemeja warna putih saat mendaftarkan diri ke KPU Sijunjung, Jumat (4/9/2020) di hari pertama pendaftaran Paslon peserta Pilkada Sijunjung 2020.

HARIANHALUAN.COM - Bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir-Irradatilah mendaftar sebagai yang pertama mendaftarkan diri ke KPU Sijunjung, Jumat (4/9/2020) sekitar pukul 10.15 WIB. Dengan mengenakan kemeja warna putih, paslon tersebut diantarkan perwakilan partai pendukung serta ratusan simpatisan dan relawannya.

Pendaftaran pada hari pertama dan jam pertama diambil paslon tersebut. Sebab, semua persyaratan sudah siap dan perbaikan jika masih ada dokumen persyaratan yang kurang dan kesalahan penulisan. "Hari Jumat, tanggal 4 September jam pertama, kita mendaftar ke KPU. Jumat sengaja dipilih untuk melakukan pendaftaran karena dianggap sebagai hari baik. Agar mendapatkan keberkahan dengan memenuhi protokol kesehatan," ujar Benny Dwifa Yuswir usai mendaftar.

Baca Juga : Pelantikan Kepala Daerah, Segeralah Tunaikan Janji-janji Politik!

Dalam prosesi pendaftaran, paslon Benny-Irradatillah tidak mengerahkan semua massa dan hanya diikuti oleh pimpinan partai politik pengusung dan pendukung serta perwakilan masing-masing relawan dan keluarga. Namun, tampak hadir ketua-ketua partai pendukung dan pengusung, termasuk mantan Ketua DPD I Golkar Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim.

Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah beserta komisioner yang menyambut paslon mengatakan, saat pendaftaran paslon massa yang datang memang dibatasi, sebab masih dalam suasana tanggap darurat pandemi Corona virus Disease atau (Covid-19). "Jumlah Massa pengantar pasangan calon memang dibatasi dan masing-masing partai pengusung dan pendukung hanya diwakili dua orang saja," terangnya. 

Baca Juga : Sutan Riska, Bupati Dharmasraya Termuda dan Juga Seorang Raja

Menurutnya, Pilkada adalah pesta demokrasi dan festival gagasan, bukan peperangan, karena bagaimanapun juga semua pasangan calon dan parta serta massa pendukung adalah saudara. (*)

Reporter : Ogi Sunandar | Editor : Agoes Embun
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]