Secret Clean Berkomitmen Bersihkan Masjid di Padang dari Covid-19


Jumat, 04 September 2020 - 16:05:41 WIB
Secret Clean Berkomitmen Bersihkan Masjid di Padang dari Covid-19 Secret clean melakukan penyemprotan desinfektan di Masjid Raya Muhammadiyah, Tanjung Saba.

HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 belum usai dan pemerintah pun memutuskan untuk menerapkan adaptasi kehidupan setelah ada peningkatan kasus di Sumbar dalam seminggu terakhir. Artinya, masyarakat perlu mempersiapkan diri untuk kembali beraktivitas dengan standar kebersihan diri dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Karena itulah, Secret Clean berkomitmen untuk membantu masyarakat Indonesia agar dapat beraktivitas tanpa rasa was-was, yaitu dengan menyediakan produk-produk kebersihan berkualitas untuk menunjang kehidupan yang lebih baik. Sejalan dengan itu, Cici Juliarni, ASPS Sumbar Secret Clean PT. Victoria Care Indonesia menyebut, sejak awal Juli 2020, Secret Clean sudah memulai aksi Corporate Social Responsibility (CSR).

Gerakan ini dilakukan untuk memastikan tempat ibadah bebas kuman, virus dan bakteri, sebelum ibadah berlangsung. "Tim kebersihan Secret Clean pun menyediakan produk-produk kebersihan seperti hand soap dan hand sanitizer di tempat-tempat strategis untuk memudahkan jamaah dalam menjaga kebersihan," tambah Suci.

Aksi ini dilakukan agar masyarakat dapat beribadah dengan aman dan nyaman. Keunggulan dari desinfektan Secret Clean ini adalah aroma dari produk yang tidak menyengat (odorless), formula yang food grade dan non irritant, sehingga aman bila terkena kulit. Selain itu, produk ini juga aman bagi tubuh dan tak perlu khawatir terkena iritasi.

"Dengan demikian, petugas kebersihan tempat ibadah nantinya dapat melakukan penyemprotan berkala dengan mudah tanpa perlu APD tambahan berupa sarung tangan/baju hazmat karena khawatir iritasi. Secret clean, stay clean, stay healthy," jelasnya. 

Range produk Secret Clean sendiri juga dibuat dengan cukup lengkap, mulai dari sabun antiseptic, hand sanitizer, hand soap, disinfectant, parfum higienis, spray higienis (pembersih sajadah,mukena), helm desinfektan dan berbagai produk lainnya. Secret Clean hadir untuk memenuhi kebutuhan akan produk-produk kebersihan untuk menunjang pola hidup baru di era New Normal demi menjaga kesehatan dan kebaikan semua orang.

Aksi CSR Secret Clean ini menyasar tempat ibadah karena merupakan public space yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang di waktu yang sama dengan durasi ibadah yang cukup lama, berkisar 1 hingga 2 jam. Oleh karena itu, kenyamanan jamaah untuk tetap beribadah perlu dilakukan, salah satunya dengan penyemprotan desinfektan. 

Seperti yang dilakukan di Masjid Raya Muhammadiyah, Tanjung Saba, Jumat (4/9/2020). "Sebelumya, aksi ini juga sudah digelar di Masjid Raya Sumbar, Masjid Raya Ganting, Masjid Al Munawarrah, Masjid Al-Azhar dan tersisa 9 masjid lainnya," kata Suci.

Adapun Ke-11 yang akan dikunjungi yakni, Masjid Raya Andalas (14 Agustus), Masjid Al Munawwarah (21 Agustus), Masjid Al Azhar (28 Agustus), Masjid Muhammadiyah (4 September), Masjid Babussalam (11 September), Masjid Muhsinin (18 September), Masjid Jamiatul Huda (25 September), Masjid Kebenaran (2 Oktober), Masjid Al Furqan (9 Oktober), Masjid Al Ikram (16 Oktober) dan Masjid Baitul Muttaqien (23 Oktober). (*)

loading...
 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 September 2020 - 15:30:35 WIB

    Cegah Penyebaran Covid-19, Secret Clean Semprot Masjid Jamiatul Huda

    Cegah Penyebaran Covid-19, Secret Clean Semprot Masjid Jamiatul Huda HARIANHALUAN.COM - Virus corona yang melanda dunia membuat berbagai pihak mencari cara untuk dapat mencegah penyebarannya. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan desinfektan serta mengunakan handsanitizer. Covid-19 memilik.
  • Jumat, 21 Agustus 2020 - 19:40:21 WIB

    Secret Clean Semprot Masjid Al Munawwarah dan Gelar Aksi Sehat

    Secret Clean Semprot Masjid Al Munawwarah dan Gelar Aksi Sehat HARIANHALUAN.COM - Pandemi Covid-19 belum bisa ditebak kapan akan berakhir. Pemerintah masih berusaha keras untuk menekan angka perkembangan virus tersebut dengan menerapkan New Normal. Artinya, masyarakat perlu mempersiapkan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]