800 Emak-emak di Pasaman Terima Bantuan Usaha Program WRSE


Jumat, 04 September 2020 - 20:15:15 WIB
800 Emak-emak di Pasaman Terima Bantuan Usaha Program WRSE Legislator Sumbar, dari Partai Gerindra, Khairuddin Simanjuntak saat menyerahkan bantuan usaha program WRSE di Panti.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 800 emak-emak di Kabupaten Pasaman menerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif Wanita Rawan Sosial Ekonomi (UEP-WRSE). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Aula Kantor Camat Panti, Jumat (4/9/2020).

Bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat itu merupakan buah pokok pokok pikiran (Pokir) dari anggota legislatif di DPRD Provinsi Sumbar, Fraksi Gerindra, Khairuddin Simanjuntak.

Sebelumnya, bantuan yang sama juga sudah diserahkan kepada 100-an wanita rawan sosial ekonominya di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar).

Menurut Khairuddin Simanjuntak, program UEP WRSE yang diserahkan itu merupakan penanganan terhadap para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang sudah menjadi salah satu program prioritas pemerintah.

"Kriterianya penerima bantuan UEP WRSE adalah perempuan berusia 18 sampai 45 tahun yang ditinggal suami, mengalami konflik rumah tangga, kepala keluarga tunggal, dan sebagainya," kata Bang Juntak, sapaan akrabnya.

Dikatakannya, masing-masing penerima manfaat program menerima bantuan senilai Rp3 jutaan, dalam bentuk perlengkapan pertanian, peralatan perlengkapan usaha serta bahan bahan, bukan uang. Sementara total bantuan usaha ekonomi produktif ini mencapai Rp2 miliar lebih.

"Bentuk bantuannya macam-macam, diantaranya, ada Kompor Gas, Kulkas, Gerobak, Kuali, Etalase Makanan, Pupuk, Kuali, Tabung Gas, selang Regulator, Sembako, Blender, Alat Semprot, makanan ringan dan banyak lagi bahan lainnya," katanya.

Juntak berharap, bantuan UEP WRSE yang diserahkan itu dapat membantu penerima lebih menjadi lebih mandiri, sehingga upaya pegentasan kemiskinan di Sumatera Barat khusunya di Pasaman dapat terwujud.

"Harapan saya, bantuan dari Pemerintah Provinsi ini dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga berdaya guna membantu ekonomi keluarga ibu-ibu di rumah," imbuhnya. (*)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]