6 Produk Ini Paling Laku Dijual Online


Jumat, 04 September 2020 - 20:48:31 WIB
6 Produk Ini Paling Laku Dijual Online Foto: InternetRetailing

HARIANHALUAN.COM - Kemajuan dan kecanggihan teknologi saat ini semakin memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Mulai dari kebutuhan ujung rambut hingga ujung kaki bisa kita temukan di internet. Dengan kata lain, hampir semua produk dapat dijual secara online.

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Jumat (4/9/2020), namun, meski ada banyak kesempatan dan peluang, tidak semua orang bisa mencicipi kesuksesan dari jualan online. Banyak online shop yang terpaksa harus tutup di tengah jalan. Entah karena pemasarannya yang tidak bagus atau memang salah memilih produk untuk dijual online.

Memangnya, produk-produk apa saja sih yang paling laris dijual online? Berikut ini 6 produk pilihan yang paling laris dijual online.

6 Produk Paling Laris Dijual Online

1. Pakaian

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa produk pakaian menjadi peringkat pertama dalam daftar barang yang laris dijual secara online. Tren mode yang terus berkembang dengan semakin sedikitnya waktu yang dimiliki seseorang untuk berbelanja di toko fisik, menjadikan online shop yang menjual aneka macam jenis busana kebanjiran pesanan.

Adanya online shop yang menjual aneka jenis pakaian untuk semua usia dan jenis kelamin ini tentu sangat menguntungkan bagi para customer karena hanya dengan scroll di smartphone, sudah mendapat referensi mode pakaian apa yang sedang tren, sekaligus bisa melihat harga, kualitas, serta biaya kirim.

2. Produk perawatan tubuh

Jika melihat media sosial artis yang sering di­-­endorse barang dari berbagai online shop, tentu kamu akan menemukan banyak sekali produk perawatan tubuh yang mereka review. Sebut saja skincare, sabun wajah, sampo, lotion, obat anti jerawat, pelangsing badan, dan yang lainnya. 

Menariknya, produk perawatan tubuh ini tidak terbatas untuk wanita saja lho. Ada banyak online shop yang menawarkan berbagai perawatan tubuh yang dikhususkan untuk pria, seperti penumbuh kumis, minyak rambut, hingga peninggi badan.

3. Makanan kemasan

Waktu terbatas yang dimiliki oleh masyarakat modern juga membuat produk makanan kemasan yang dijual online memiliki banyak peminat.

Biasanya, jualan online produk makanan ini adalah homemade alias buatan sang pemilik sendiri dan tidak terbatas pada makanan berat seperti lauk pauk, tetapi juga jajanan dan camilan.

Pemilik online shop makanan kemasan biasanya menerapkan dua cara untuk memproduksi dan menjual produknya. Bisa dengan sistem pre order, yang artinya makanan kemasan diproduksi terlebih dahulu sesuai dengan permintaan, atau bisa juga dengan memproduksi makanan kemasan dalam jumlah banyak, tanpa mempertimbangkan jumlah pesanan, lalu kemudian dijual.

4. Sepatu

Sneakerhead alias penggila sepatu bermerek terkadang terlalu sibuk dan malas untuk membeli produk yang mereka inginkan di toko fisiknya. Hal ini merupakan peluang yang baik bagi kamu untuk jualan online produk sepatu, seperti contohnya menjadi reseller resmi.

Tentunya kamu harus pastikan bahwa orang yang menjual sepatu tersebut hanya memasarkan produk yang asli. Hal ini demi kredibilitasmu serta akun online shop yang kamu jalankan.

5. Produk kecantikan

Skincare dan makeup menjadi dua produk jualan online shop yang sangat digemari beberapa waktu belakangan ini. Memulai bisnis online shop produk kecantikan juga terbilang mudah, dengan target pasar yang sudah jelas.

Kamu hanya tinggal cari saja produk makeup apa yang sedang digandrungi oleh banyak wanita. Lalu kemudian cari supplier terpercaya dari produk kosmetik tersebut dan pasarkan melalui akun online shop kamu.

6. Hijab

Dengan mayoritas penduduk Indonesia yang beragama Islam, busana muslimah ini sangat banyak yang mencari di online shop. Mulai dari anak remaja hingga ibu rumah tangga, semua mencari hijab.

Jika kamu memilih untuk jualan online hijab, ketahui dulu bahan hijab apa yang paling nyaman dikenakan dan motif seperti apa yang paling laris di pasaran. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Haluan Media Group
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]