Wow! Putra Mahkota Mohammed bin Salman Disebut Gelar Pesta Bersama 150 Wanita


Jumat, 04 September 2020 - 20:53:09 WIB
Wow! Putra Mahkota Mohammed bin Salman Disebut Gelar Pesta Bersama 150 Wanita Mohammed bin Salman

HARIANHALUAN.COM - Media asing kembali menyoroti kehidupan Pangeran Arab Saudi yang juga Putra Mahkota, Mohammed bin Salman (MBS). Ia dikabarkan pernah menggelar pesta dengan menghadirkan 150 wanita cantik dari Brasil, Rusia dan sejumlah negara lain di dunia.

Ditulis The New York Post, dari sebuah buku yang diterbitkan Selasa (1/9/1010), pesta digelar secara eksklusif di Maladewa saat putra mahkota itu berumur 29 tahun. Resornya bernama Veela, sebuah pulau pribadi di Maladewa yang disebut penuh kemewahan dan berharga sangat mahal.

Hanya puluhan pria yang datang ke acara yang dibuat pria 34 tahun itu. Saat itu, ia masih menjabat sebagai menteri pertahanan negara.

Pulau itu, digambarkan media tersebut memiliki empat lusin vila pribadi. Bangunan menghadap Samudra Hindia.

Masing-masing vila memiliki dek pribadi dan kolam renang. Semuanya memiliki kepala pelayan sendiri.

Meski area tropis, Veela disebut memiliki mesin salju. Pengunjung bisa bermain di salju buatan bahkan badai salju.

"Itu adalah liburan yang pas untuk seorang pangeran" tulis Bradley Hope dan Justin Scheck dalam buku mereka "Blood and Oil: Mohammed bin Salman's Ruthless Quest for Global Power".

Biaya sewa dalam buku itu disebut US$ 50 juta. Staf resor bahkan diberi bonus hingga US$ 5.000 selain tips, padahal gaji mereka sebulan hanya US$ 1.000 hingga US$ 1.200 sebulan.

Untuk menjaga kerahasiaan, para staf dilarang membawa smartphone di pulau itu. Mereka hanya bisa membawa Nokia 3310 untuk keperluan komunikasi.

Dua karyawan, tulis buku tersebut, dipecat karena melanggar aturan.

"Hanya setelah pengujian dilakukan dan para wanita telah menetap di vila mereka, pesawat amfibi yang membawa MBS dan teman-temannya tiba," ungkap penulis yang wartawan Wall Street Journal tersebut.

"Untuk hiburan, MBS merekrut nama-nama besar dari seluruh dunia, termasuk Pitbull, Raper Korea Selatan Psy yang menyanyikan lagu "Gangnam Style" dan DJ Afrojack.

Jennifer Lopez dan Shakira juga tampil. Para pria tidur hampir sepanjang hari, namun saat malam mereka berpesta.

Buku tersebut juga menuding penggunaan alkohol yang dilarang di Arab Saudi. Namun alkohol disajikan staf MBS sendiri.

Pesta itu sempat tercium media lokal. Hal ini membuat pesta dihentikan setelah seminggu dan MBS dikabarkan meninggalkan pulau dengan jet pribadi.

Belum ada komentar atau bantahan dari Arab Suadi soal ini.

Saat ini MBS disebut penguasa de facto Arab Saudi. Ia menjadi wakil perdana menteri, di mana jabatan perdana menteri diduduki ayahnya Raja Salman bin Abdulaziz.

Ia mereformasi ekonomi Arab yang bergantung pada minyak. Termasuk mengeluarkan dekrit yang mengizinkan wanita mengemudi di 2017.(*)

 Sumber : CNBC /  Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]