Jadwal Pendaftaran Calon Tinggal 1 Hari Lagi, Bagaimana Nasib Faldo Maldini di Pilgub Sumbar?


Jumat, 04 September 2020 - 20:53:22 WIB
Jadwal Pendaftaran Calon Tinggal 1 Hari Lagi, Bagaimana Nasib Faldo Maldini di Pilgub Sumbar? Faldo Maldini. Ist

HARIANHALUAN.COM - Peta politik Pilgub dan wagub di Sumatra Barat semakin memanas. Beberapa pasang calon sudah mendaftarkan diri ke KPU dan diusung dari berbagai parpol. Namun sayang, sepertinya pasangan Faldo Maldini dan FBD tidak akan ikut bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Karena koalisi PSI dan PKB hanya mengantongi tiga kursi.

Adapun salah satu syarat ikut serta di Pilgub Sumatera Barat, pasangan harus memenuhi syarat dukungan partai politik minimal 13 kursi. Menanggapi hal tersebut, Faldo Maldini melalui Juru Bicaranya Dori Asra Wijaya mengatakan semuanya sudah menjadi takdir dan cukup menjalankannya saja.

"Semuanya sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Jadi, kita tinggal jalankan saja. Begitu rumitnya partai politik. Kita yang bukan orang parpol ini tidak akan paham. Sangat berat memang," katanya saat dikonfirmasi pada Jumat (4/9).

Dori melanjutkan, walaupun tidak akan ikut dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatra Barat, Faldo bukan seorang politisi ISOMA (Ikatan Survey Nol Koma).

"Ada angkanya Beliau. Bahkan, menyamai dan mengalahkan tokoh-tokoh yang sudah lama jadi pejabat di Sumbar. Survey dari SMRC yang terakhir. Sama Fakhrizal mirip-mirip angkanya, bahkan untuk simulasi tertentu Faldo lebih tinggi, Fauzi Bahar, Gusmal, dan Sadiq sudah dilewatinya, mereka sudah jadi kepala daerah dua periode. Faldo baru kerja satu bulanan, bukan kandidat nol koma lagi. Jadi, tawaran sampai last minute masih berjalan," jelasnya.

Menurutnya, semua tindakan yang harus dilakukan sudah rampung dikerjakan. Seperti melakukan sosialisasi dan berbagai strategi telah ditempuh. Sehingga, kata Dori jika ada faktor lain di luar perhitungan itu bukan wewenang tim lagi.

"Kami serahkan saja pada takdir. Sampai hari ini kita masih berjuang. Semoga Tuhan beri keajaiban. Kami mohon doa nya juga kepada semua pihak. Kita berharap yang terbaik untuk Sumatera Barat. Dan apappun hasilnya sampai penutupan pendaftaran di KPUD di tutup, itulah takdirnya," paparnya.

Saat ditanya apakah nantinya Faldo akan maju di Pilbup Kabupaten Pessel, Dori menjawab belum bisa memastikan dan memutuskan langkah apa yang akan diambil selanjutnya. Karena menurut Jubir Faldo Maldini tersebut, politisi asal Pessel itu dari awal hadir hanya untuk ikut berkontribusi dalam menghadirkan pemimpin yang lebih baik lagi bagi Sumbar.

"Kita anak muda ingin terlibat lansung untuk menghadirkan pemimpin yang baik itu," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 23 September 2020 - 16:51:29 WIB

    Berpakaian Adat, KPU Dharmasraya Jadwalkan Pengundian Nomor Urut Paslon Besok

    Berpakaian Adat, KPU Dharmasraya Jadwalkan Pengundian Nomor Urut Paslon Besok HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat merencanakan kegiatan pengundian nomor urut dan deklarasi pasangan calon di daerah itu, pada Kamis (24/9) akan memakai busana adat Minangkab.
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 09:58:18 WIB

    Dukung NA-IC, Prabowo Dijadwalkan Kampanye di Sumbar

    Dukung NA-IC, Prabowo Dijadwalkan Kampanye di Sumbar HARIANHALUAN.COM — Ketua Umum DPP Partai Gerindra H Prabowo Subianto dijadwalkan akan turun berkampanye di Sumbar untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC). Hal ini mem.
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:35:32 WIB

    KPU Sijunjung Umumkan Jadwal Pendaftaran Paslon Pilkada

    KPU Sijunjung Umumkan Jadwal Pendaftaran Paslon Pilkada HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung mengumumkan jadwal pendaftaran pasangan calon (Paslon) bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada Sijunjung 2020 mulai dari tanggal 4 hingga 6 September 2020.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 12:44:12 WIB

    Pekan Ini, Genius Umar Jadwalkan Kunjungan ke Ranah Pasaman

    Pekan Ini, Genius Umar Jadwalkan Kunjungan ke Ranah Pasaman HARIANHALUAN.COM - Kandidat Wakil Gubernur Sumatera Barat pasangan Fakhrizal-Genius Umar yang maju bertarung melalui jalur perseorangan, dijadwalkan akan menyapa awak media yang bertugas di Kabupaten Pasaman, pada Minggu (28/.
  • Senin, 24 Juni 2019 - 20:24:42 WIB

    Pilkada Serentak 2020, Pendaftaran Calon Perseorang Dijadwalkan 28-30 April

    Pilkada  Serentak 2020, Pendaftaran Calon Perseorang Dijadwalkan 28-30 April JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan uji publik rancangan Peraturan KPU (PKPU) untuk Pilkada 2020. PKPU ini terkait tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubern.

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]