Ayah Atta Halilintar Bantah Tak Beri Nafkah Anak, Siap Lapor Polisi


Jumat, 04 September 2020 - 21:55:57 WIB
Ayah Atta Halilintar Bantah Tak Beri Nafkah Anak, Siap Lapor Polisi Ayah Atta Halilintar, Halilintar Anofial Asmid

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Halilintar Anofial Asmid tidak mengelak mengenai poligaminya. Tapi ia membantah telah melakukan penelantaran terhadap anaknya yang bernama Mubarotah, buah hatinya dari mantan istri kedua, Happy Hariani. 

Hal itu disampaikan oleh kuasa hukum Halilintar Anofial Asmid, Rhaditya Putra Perdana. Ia pun sangat menyayangkan aib rumah tangga tersebut bisa bocor dan menjadi konsumsi publik.

Baca Juga : BCL Setahun Ditinggal Suami: Siap Bangkit dan Wujudkan Mimpi

"Dan kami sekali lagi menegaskan, peristiwa itu, pernikahan itu ada memang. Sah memang ada anak. Tapi dengan tegas saya sudah memberikan pandangan hukum kepada klien juga. Bahwa kasus anak dan cerai itu tidak dapat dipublikasikan demi hukum," kata kuasa hukum Halilintar, Rhaditya Putra Perdana saat menggelar konferensi pers di Hotel Aston Bellevue, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2020).

"Jadi kalau ada orang yang mempublikasikan, mungkin kami anggap itu kekhilafan semata. Atau kurangnya baca buku semata," sambungnya.

Baca Juga : The Last Dragon Tayang di Bioskop Kota Padang

Happy Hariani bahkan melaporkan dugaan penelantaran anak itu ke Polres Metro Jakarta Selatan. Namun dalam tuduhan tersebut, pihaknya merasa ada yang aneh.

"Kalau namanya anak ditelantarkan itu dari umur perpisahan perceraian, bukan anak itu pas lewat mumayyiz. Mumayyiz itu lewat akil baliqnya, ini udah 17 tahun laporin penelantaran. Yang mana yang terlantar? Emaknya apa anaknya? Tapi saya nggak boleh lewat lebih jauh karena itu memang udah ada lawyernya," ucap Rhaditya Putra Perdana.

Baca Juga : Profil Moeldoko, Dulu Panglima TNI Pilihan SBY, Kini Ketum Demokrat Kubu Kontra AHY

Selain itu, ia juga membantah soal Halilintar Anofial Asmid tidak memberikan nafkah. Ia mempunyai bukti mengenai hal tersebut.

"Sebenarnya kami punya dasar sih, kan kita kalau berbicara soal hukum ada dasar, ada suplementar documentnya. Ada kita punya (bukti) cuma akan kita pertunjukan nanti ya. Karena kita masih melihat 3 hari (ke depan) apabila masih ada pihak-pihak yang terus menyerang kami, kami akan mengambil langkah hukum. Tapi kalau untuk bukti itu kami punya," pungkas Rhaditya Putra Perdana.

Baca Juga : Sule Terbaring Lemah dengan Infus di Tangannya, Sakit Apa? 

Happy Hariadi dan Halilintar Anofial cerai pada 2006 di Pengadilan Agama Pekanbaru. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai anak perempuan.

"Lahir pada tanggal 21 November 2003 ada anak perempuan ya. Cerai di Pengadilan Agama Pekanbaru," tutur Dedek Gunawan, kuasa hukum Happy Hariani.

Setelah perceraian itu, ayah Atta Halilintar disebut menelantarkan anaknya. Happy Hariani pun meminta Halilintar Anofial memberikan hak terhadap anaknya. Ia berharap ada itikad baik dari Halilintar. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : detik.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]