Diduga Masalah Ekonomi, 1 Keluarga Terdiri dari 5 Orang Bunuh Diri Massal dengan Minum Racun


Jumat, 04 September 2020 - 22:04:48 WIB
Diduga Masalah Ekonomi, 1 Keluarga Terdiri dari 5 Orang Bunuh Diri Massal dengan Minum Racun Ilustrasi

NEW DELHI, HARIANHALUAN.COM - Bunuh diri massal membuat satu keluarga terdiri dari lima orang tewas di Kota Dahod Gujarat, India, Kamis (3/9/2020) malam.  Tidak diketahui penyebab pasti tindakan ekstrem tersebut, namun penyelidikan awal polisi menunjukkan aksi bunuh diri massal ini dipicu masalah ekonomi.

Dikutip dari KT, Jumat (4/9/2020), Saifi Sabbirbhai Dudhiyawala (42), seorang pengusaha di bidang piring dan mangkuk kertas sekali pakai, bunuh diri bersama anggota keluarganya.

"Kami mendapat informasi tentang kejadian ini pada pukul 07.00. Kami mendapati bahwa seluruh anggota keluarga lima orang meracuni diri. Keluarga tersebut terdiri dari istri Saifi, Jenab (38), serta tiga anak perempuan mereka," kata pejabat kepolisian Dahod, Paresh Solanki.

Dua dari anak korban merupakan kembar berusia 16 tahun, sedangkan satu lagi putri bungsu berusia 7 tahun.

"Kami menemukan catatan bunuh diri yang dibuat Saifi, menyatakan keluarganya dan dia melakukan bunuh diri tapi tidak disebutkan alasannya. Ini adalah bunuh diri yang telah direncanakan sebelumnya," tuturnya.

Sebelum bunuh diri, Saifi mengirim orangtuanya yang sehari-hari tinggal bersama, ke rumah pamannya. Polisi menemukan sebotol racun dari apartemen dan telah dikirim ke ahli untuk dianalisis.

"Kami sudah mengirim jenazah untuk diautopsi dan menunggu hasilnya. Kami juga sedang memeriksa detail keuangan mendiang, tapi penyelidikan awal sepertinya krisis keuangan," kata Solanki.

Adik laki-laki Saifi, yang juga rekan bisnisnya, juga bunuh diri beberapa tahun lalu. (*)

 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]