Tanggapi Ucapan Puan Maharani, Irwan Prayitno: Masyarakat Sumbar Sangat Demokratis!


Sabtu, 05 September 2020 - 10:14:07 WIB
Tanggapi Ucapan Puan Maharani, Irwan Prayitno: Masyarakat Sumbar Sangat Demokratis! Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat dialog Apa Kabar Indonesia Malam TVOne pada Jumat (4/9/2020).

HARIANHALUAN.COM - Masalah pernyataan Puan Maharani mengenai "Semoga Sumbar Kembali Dukung Negara Pancasila" berbuntut panjang hingga pelaporan ke polisi. Walaupun sudah beberapa pihak dari PDIP melakukan klarifikasi terhadap pernyataan Puan tersebut. 

Kali ini Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno memberikan pendapatnya apakah benar nilai Pancasila goyah di Tanah Minangkabau. Ia menanggapi bahwa pernyataan Puan tersebut dinilai positif bagi pemerintah daerah. Kemudian IP juga menilai Pancasila di masyarakat Minangkabau sendiri berjalan dengan baik dan terbuka.

"Keadaan batin masyarakat Sumbar memang beragam mengomentari. Apalagi di media sosial banyak pro dan kontra. Tapi kami di pemerintahan menanggapinya dengan positif," katanya seperti yang dikutip dari dialog Apa Kabar Indonesia Malam TVOne pada Jumat (4/9/2020).

Maksud dari komentar IP tersebut, jika pemerintah daerah dinilai ada kekurangan dalam menjalankan paham Pancasila maka akan diperbaiki lagi. Namun, selama 10 tahun dirinya menjabat Gubernur Sumbar nilai Pancasila yang ada di tengah-tengah masyarakat Minang berjalan dengan baik dan terbuka.

"Selama 10 tahun menjabat Gubernur Sumbar dan bergaul dengan banyak pihak bahkan pemerintah pusat juga datang berkunjung secara prakteknya nilai Pancasila berjalan dengan terbuka dan demokratis," jelasnya lagi.

Irwan Prayitno juga menegaskan selama pemerintah pusat berkunjung ke Tanah Minang bisa menilai sendiri bagaimana pelaksanaan nilai-nilai Pancasila di masyarakat Sumbar.

"Prakteknya pun di masyarakat Minang sangat demokratis," terangnya. (*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]