Pilbup Sijunjung, Rizki Abdian Putra: Jangan Bicara Masalah Politik Dinasti!


Sabtu, 05 September 2020 - 15:03:28 WIB
Pilbup Sijunjung, Rizki Abdian Putra: Jangan Bicara Masalah Politik Dinasti! Tokoh muda Sijunjung Rizki Abdian Putra bersama M. Aldo, putra Sijunjung kini Ketum BKMM Jawa Barat. Ist

HARIANHALUAN.COM - Tokoh muda Kabupaten Sijunjung Rizki Abdian Putra meminta semua pihak tidak bicara politik dinasti dalam Pilbup Sijunjung 2020 ini. 

"Tidak usah bicara politik dinasti. Kalau ia mampu, tidak usah iri hati," tegas Rizki saat ditemui di Sijunjung, Sabtu (5/9/2020).
 
Dalam kesempatan ini, Rizki menyebutkan, tentang majunya Benny Dwifa Yuswir, putra Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, sebagai Calon Bupati Sijunjung dalam Pilbup Sijunjung 2020, ia sosok pemimpin muda yang mampu dan tahu tentang Sijunjung. 

"Sebagai birokrat Bang Benny sudah cukup pengalaman di Pemerintahan. Ia pernah menduduki sejumlah jabatan di Pemkab Sijunjung, diantaranya jadi Kepala Dinas Perizinan dan Investasi, dan terakhir jadi Kepala Bappeda," sebut Rizki. 

Tak hanya itu, sebut Rizki, Benny sangat paham soal Sijunjung, dari lahir hingga sekolah tetap di Muaro Sijunjung. Kemudian kuliah di STPDN kemudian ditempatkan atau dinas di Kabupaten Sijunjung.
 
"Jadi, ia tahu seluk beluk Sijunjung dari A-Z. Sekali lagi jangan lagi bicara soal politik dinasti dan hal-hal lain yang tidak produktif dalam Pilbup saat ini," sambung Sekjen 234SC Sumbar ini.
 
Rizki juga menyampaikan, hendaknya kita dalam politik mengedepankan politik santun dan politik yang mempersatukan. Tak jauh-jauh, tirulah cara tokoh nasional asal Sawahlunto /Sijunjung Muhammad Yamin dalam berpolitik.

"Yamin tidak pernah melakukan politik pecah belah dan iri hati. Ia begitu banyak berbuat untuk Indonesia. Sehingganya namanya dikenal dan harum hingga kini," sebutnya. 

Rizki juga menyampaikan pesan politik Minang nan santun dengan ungkapan, hidupkanlah lampu awak, jan dipadamkan pula lampu orang. 
"Mari kita berpolitik dengan santun, sportif dan gentleman. Kita ini bersaudara dan mari membangun politik dengan baik," ujarnya. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]