Moving Class, 14 Pelajar SMP Plus Darusshaleh Solsel Belajar Tahfiz ke Bukittinggi


Sabtu, 05 September 2020 - 21:24:22 WIB
Moving Class, 14 Pelajar SMP Plus Darusshaleh Solsel Belajar Tahfiz ke Bukittinggi Pelajar SMP Plus Darusshaleh mengikuti program Tahfiz Alquran di Bukittinggi.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 14 pelajar SMP Plus Darusshaleh Solok Selatan (Solsel) mengikuti program moving class tahfiz Alquran ke Bukittinggi yang bekerja sama dengan Yayasan Bismika, pada Sabtu (5/9/2020).

Sekolah yang menerapkan Islamic Boarding School (IBS) ini akan melaksanakan selama setahun program moving class, dengan target hafal 15 juz Alquran.

"Program ini adalah kegiatan lanjutan dari program-program sebelumnya," kata Kepala SMP Plus Darusshaleh Solsel, Tuti Lestari pada Harianhaluan.com, Sabtu (5/9/2020).

Menurutnya, di tengah situasi pendidikan di masa pendemi Covid-19, pihaknya berpikir bagaimana pelajar bisa lebih dekat dengan Alquran, disamping untuk memotivasi diri, karena bisa bergabung dengan anak lain dari berbagai daerah.

"Program hafalan ini dijalankan dengan kerja sama Darusshaleh dengan Yayasan Bismika yang digawangi oleh ustaz Ari," lanjutnya.

Tuti menambahkan, metode hafalan Alquran yang digunakan yaitu metode hafalan ustaz Adi Hidayat (At Taisir) yaitu sebuah metode hafalan dengan mendalami mushaf Alquran.

Adapun target hafalan dalam 1 tahun adalah 15 juz mutqin. "Program ini sangat didukung oleh walimurid dan pembayaran program hanya bersifat sedekah program," katanya.

Pihaknya berharap dengan program ini bisa untuk santriwati/akhwat yang berlanjut dengan camp tahfiz para guru. "Bagi saya, anak-anak ini sudah punya motivasi menghafal itu sudah luar biasa dan berapa pun hafalan itu adalah hadiah dari Allah. Bisa lebih bersyukur," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Jefli /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]