Satu dari Lima Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Dibekuk Tim Elang Polresta Padang


Ahad, 06 September 2020 - 16:47:58 WIB
Satu dari Lima Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Dibekuk Tim Elang Polresta Padang Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Dibekuk Tim Elang Polresta Padang

HARIANHALUAN.COM - Raphael Oktavianus, diduga pelaku pencurian dengan kekerasan, berhasil diringkus oleh Tim Elang dari Satreskrim Polresta Padang. Pelaku ditangkap dikawasan SPBU Coco, Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan, Sabtu (5/9/2020) malam, sekitar pukul 01.00 WIB.

Informasi tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, bahwasanya pelaku beraksi bersama dengan empat rekannya yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Pelaku melakukan pencurian terhadap korbannya dengan cara menodongkan senjata tajam bersama empat rekannya (DPO) dikawasan jalan Padang-Painan, Sungai Baremas, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung," ujar Rico, Minggu (6/9/2020).

Ditambahkannya, aksi pencurian dilakukan kelima pelaku pada Minggu (19/7/202020) dikawasan tersebut. Namun setelah dilakukan penyelidikan, akhir satu pelaku berhasil dibekuk . Sedangkan empat pelaku lainnya yakni Riski, Dian, Didi, dan Adi masih dilakukan pengejaran.

"Selanjutnya, kita melakukan interogasi terhadap pelaku Raphael dan diakuinya melakukan pencurian bersama dengan empat rekannya yang kini masih dilacak keberadaannya," terangnya lagi.

Dari keterangan pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa satu sepeda motor Honda beat warna putih merah milik korban, serta samurai yang digunakan untuk mengancam korbannya yang disembunyikan pelaku di rumahnya.

"Atas perbuatannya ini pelaku bisa dikenakan pasal 365 KUHP," tandasnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun harianhaluan.com, korban yang tidak terima sepeda motornya di curi oleh para pelaku, melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Padang. Penyelidikan pun dilakukan dengan meminta keterangan korban dan saksi di lapangan.

Setelah dilakukan pengembangan dan meminta keterangan saksi dilapangan, pelaku berhasil ditangkap tanpa ada perlawanan. Sedangkan empat pelaku lainnya masih dilacak keberadaannya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]