Ribuan Warga Antarkan Ramlan-Syahrizal Mendaftar ke KPU Bukittinggi


Ahad, 06 September 2020 - 20:20:40 WIB
Ribuan Warga Antarkan Ramlan-Syahrizal Mendaftar ke KPU Bukittinggi Petahana Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias bersama pasangannya Syahrizal Dt Palang Gagah, diantar oleh ribuan warga ke KPU Bukittinggi, Minggu (6/9/2020). Gatot

HARIANHALUAN.COM - Ribuan warga Kota Bukittinggi beserta tim  pemenangan, niniak mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat, paguyuban dan partai politik pendukung mengantarkan petahana Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias bersama pasangannya Syahrizal Dt Palang Gagah ke KPU Bukittinggi, Minggu (6/9/2020).

Pasangan Ramlan-Syahrizal yang disingkat dengan RaSya ini adalah pasangan terakhir yang melakukan pendaftaran di KPU sebagai calon Wali Kota-Wakil Wali Kota dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020.  Dengan menggunakan pakaian kemeja putih dan peci hitam serta  menerapkan protokol kesehatan Covid-19, pasangan RaSya dikawal dan diarak oleh ribuan warga dari kawasan Pedestrian Jam Gadang menuju kantor KPU.

Baca Juga : PSU Pilkada Inhu dan Rohul, 90 Prajurit TNI dan 854 Personel Polda Siap Mengamankan

Dalam proses pendaftaran di KPU, para pendukung dan simpatisan RaSya ini tidak diizinkan masuk ke dalam kantor KPU, kecuali pasangan calon yang bersangkutan dan pendamping. Hal ini karena proses pendaftaran calon di KPU tetap menjalankan prosedur protokol kesehatan Covid-19. Pasangan RaSya yang maju melalui jalur perorangan (independen) telah resmi mendaftar di KPU sebagai calon Wali Kota-Wakil Walikota dalam Pilkada 2020. 

"Kita berharap doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk kemenangan RaSya,” ujar Sarifuddin Djas, Ketua tim pemenangan RaSya.

Baca Juga : Kecuali Inhu dan Rohul, 6 Kepala Daerah di Riau Serentak Dilantik 26 April

Sarifuddin Djas juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada warga beserta ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat, paguyuban dan pengurus partai politik pendukung yang telah mengantarkan RasYa untuk mendaftar di KPU. Kehadiran semua untuk mengantarkan RaSya ke KPU, bukan karena siapa-siapa. Tapi, karena panggilan hati nurani tanpa paksaan.

“Kita ingin pasangan RaSya terus melanjutkan kepemimpinan Kota Bukittinggi untuk lima tahun kedepannya. Tanpa mengecilkan yang lain, kami berani mengatakan bahwa  keduanya merupakan tokoh yang benar-benar mampu membangun Kota Bukittinggi. Apalagi selama ini, kepemimpinan Petahana Ramlan Nurmatias sebagai Wali Kota Bukittinggi sudah terbukti membawa perubahan untuk Bukittinggi,” ujar Sarifuddin Djas.

Baca Juga : Pilkada 2020 Sukses, Wabup Sabar Puji Kinerja Pengawasan Bawaslu

Dia mengakui, apa yang telah dilakukan petahana Ramlan Nurmatias dalam lima tahun terakhir, memang secara kasat mata mengarah pada pembangunan fisik. Namun secara tidak langsung, itu semua berdampak pada pembangunan masyarakat, ekonomi dan pendidikan, yang muaranya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebelum mendaftar ke KPU, pasangan Ramlan-Syahrizal  terlebih dahulu melakukan deklarasi di Posko Pemenangan RaSya di Manggis, Kelurahan Manggis Ganting. Dalam deklarasi, petahana Ramlan Nurmatias  menyampaikan, keinginannya untuk maju kembali dalam pilkada 2020 karena tekat bulat dan niat yang tulus dan ikhlas untuk melanjutkan pembangunan serta menuntaskan pekerjaan untuk mewujudkan masyarakat Bukittinggi sejahtera, mandiri dan berdaya saing.

Baca Juga : Persiapan Pemilu 2024, Bawaslu Publikasikan Hasil Pengawasan Pilkada

“Kita tidak memulai lagi, kita sudah lepas landas sejak lima tahun lalu. Saat ini dan kedepannya, Insya Allah akan kita lanjutkan dan kita sukseskan apa yang telah kita susun dan kita rencanakan sejak lima tahun lalu. Kami siap waqafkan diri, waqafkan pikiran, waqafkan tenaga  untuk masyarakat Bukittinggi secara keseluruhan, bukan untuk kepentingan- kepentingan golongan. Kami siap menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk seluruh masyarakat Bukittinggi, bukan jadi kepala daerah untuk segelintir kepentingan," tegas Ramlan.

Sementara Calon Wakil Wali Kota, Syahrizal menambahkan, sebagai seorang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN), dia menilai apa yang telah dilakukan petahan Wali Kota Ramlan Nurmatias sangat luar biasa. Selama kepemimpinan beliau, tidak saja membawa perubahan untuk Bukittinggi, tapi sejumlah  penghargaan tingkat nasional berhasil diraih.

“Apa yang telah diperbuat selama ini, Insha Allah akan kami lanjutkan bersama untuk membangun kota ini,” ujar mantan birokrat ini. (*)

Reporter : Gatot | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]