Dharmasraya Tambahkan Dua Kasus Positif, Satu Orang Polisi


Senin, 07 September 2020 - 12:42:35 WIB
Dharmasraya Tambahkan Dua Kasus Positif, Satu Orang Polisi Ilustrasi

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi satu petugas polisi dan satu orang guru asal daerah itu, positif terpapar virus Covid-19, Senin (07/09). 

"Berdasarkan hasil uji swab pihak laboratorium, tercatat Pasien 47 atas nama Tn. JG (28), tercatat sebagai Guru Madrasah Aliyah (MA) dan Pasien 48 atas nama Tn R (21), tercatat sebagai salah seorang petugas polisi yang bertugas di wilayah hukum Kepolisian Sektor (Polsek) Sitiung," kata juru bicara satuan gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya.

Sebagai langkah lanjut, jelasnya, pihaknya segera melakukan pemeriksaan medis terhadap pasien tersebut dan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah tracking dan tracing terhadap riwayat kontak erat mereka. 

Menurutnya, saat ini kedua pasien akan diarahkan menjalani isolasi mandiri dan jika ditemukan gejala-gejala penyakit penyerta maka terhadap yang bersangkutan akan dilakukan upaya treatment untuk memulihkan kondisi kesehatannya. 

"Untuk memudahkan upaya tersebut, kami mengimbau bagi masyarakat yang merasa memiliki riwayat kontak erat dengan pasien agar segera melaporkan diri untuk mengikuti uji swab agar bisa diketahui besaran potensi transfer lokal dilingkungan yang bersangkutan baik dirumah maupun ditempat kerja pasien, " sebutnya. 

Terkait upaya penanganan penyebaran virus pandemi tersebut di daerah itu, ia menjelaskan hingga 07 September 2020 pihaknya mencatat jumlah Pelaku Perjalanan sebanyak 8.081 jiwa, jumlah suspek pada angka nol dan riwayat kontak erat tercatat sebanyak 1.858 jiwa. 

"Untuk kasus positif terpapar virus Covid-19 hingga saat ini sudah tercatat sebanyak 48 kasus dan 36 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, " tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]