Petugas Polisi Terpapar Covid-19, Kapolres Dharmasraya Pastikan Pelayanan Berjalan Normal


Senin, 07 September 2020 - 14:53:31 WIB
Petugas Polisi Terpapar Covid-19, Kapolres Dharmasraya Pastikan Pelayanan Berjalan Normal Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK MT.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Polisi Resor (Kapolres) Dharmasraya, Sumatera Barat, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, memastikan pelayanan tetap berjalan normal pasca satu orang petugas polisi di daerah itu dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. 

"Bersama ini kami juga menginformasikan bahwa petugas polisi atas nama Tn R bertugas di bagian Sumda Polres Dharmasraya dan diduga terpapar pada saat mengikuti pelatihan di Padang," ungkapnya, di Dharmasraya, Senin (07/09). 

Meskipun pelayanan berjalan normal, lanjutnya, penerapan standar protokol Covid-19 terus dijalankan secara ketat dan khusus untuk jadwal bezuk oleh keluarga para tahanan untuk sementara ditiadakan. 

Namun ia menjamin, jika ada titipan barang dari keluarga bagi para tahanan tersebut bisa disampaikan melalui petugas penjagaan. 

"Saat ini petugas polisi yang terpapar itu sudah menjalani isolasi mandiri dan saat ini sedang dilakukan upaya tracking dan tracing bagi riwayat kontak erat bersama pihak satuan gugus tugas penanganan Covid-19 setempat, " sebutnya. 

Pihaknya mengimbau bagi individu yang merasa memiliki riwayat kontak erat agar segera melaporkan diri untuk kemudian dilakukan upaya penanganan sesuai standar protokol yang berlaku, yakni Tracing, Tracking dan Treatment bagi yang terkonfirmasi positif terpapar. 

"Tetap gunakan masker, sering-seringlah mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, jaga jarak aman dan selalu terapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, " ajaknya. 

Sebelumnya, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, mengkonfirmasi satu petugas polisi dan satu orang guru asal daerah itu, positif terpapar virus Covid-19, Senin (07/09). 

"Berdasarkan hasil uji swab pihak laboratorium, tercatat Pasien 47 atas nama Tn. JG (28), tercatat sebagai Guru Madrasah Aliyah (MA) dan Pasien 48 atas nama Tn R (21), tercatat sebagai salah seorang petugas polisi yang bertugas di wilayah hukum Polres Dharmasraya," kata juru bicara satuan gugus tugas setempat, dr Rahmadian, di Dharmasraya. (*)

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]