10 Mobil Bekas dengan Harga di Bawah Rp20 juta


Senin, 07 September 2020 - 14:56:15 WIB
10 Mobil Bekas dengan Harga di Bawah Rp20 juta ILUSTRASI. 10 Mobil bekas yang lebih murah dibandingkan harga motor Scoopy baru. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/28/06/2015

HARIANHALUAN.COM - Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 sejumlah harga barang merosot. Salah satunya harga mobil, bahkan banyak harga mobil bekas yang lebih murah dibandingkan harga motor matic baru.

Sekarang, harga kendaraan roda empat juga sangat bervariasi. Harga yang ditawarkan biasanya menyesuaikan dengan kondisi mobil yang dijualnya. Bagi anda yang ingin mempunyai mobil tetapi dana tidak lebih dari Rp 20 juta juga bisa berburu mobil bekas tahun tua.

Banyak pemilik mobil maupun penjual mobil tua yang mempunyai stok kendaraan roda empat seharga motor matik. Sebagai pembanding, harga motor baru Scoopy pada September ini Rp 19,75 juta on the road Jakarta.

Nah, jika kamu sudah berkeluarga dan punya anak kecil, harga mobil bekas seharga motor Scoopy bisa jadi pilihan. Lumayan, satu keluarga bisa jalan-jalan tanpa kepanasan dan kehujanan.

Akan tetapi, dengan harga yang cukup murah tersebut tentunya ada konsekuensi yang harus diterima oleh pembeli. Mulai persiapan dana untuk perbaikan, pajak dan tentunya untuk kebutuhan lainnya jika sewaktu-waktu mengalami kendala. Tetapi, bagi yang hobi dengan otak atik mesin kendaraan mungkin hal tersebut tidaklah menjadi masalah.

Terpenting adalah bisa mendapatkan kendaraan roda empat dengan harga yang sesuai dengan uang di kantong. Meski dengan dana yang tidak lebih dari Rp 20 juta ternyata banyak pilihan jenis mobil yang bisa dibeli. Bahkan di salah satu situs jual beli ada juga yang menawarkan mobil sedan Eropa BMW dengan harga di bawah Rp 20 juta. 

Helmie Sarosa, Pemilik showroom mobil lawas Kedai Built Up di Bekasi, Jawa Barat, menyarankan, saat membeli mobil bekas yang utama adalah membuatnya menjadi nyaman saat digunakan. “Misalnya pastikan mobil tidak mogok, mesin tidak rembes, overheat, dan sebagainya. Buatlah mobil nyaman saat digunakan,” ujarnya belum lama ini.

Pemilik Malique Selatan Djakarta showroom mobkas di Blok M Mall Lt. Basement Jakarta Selatan Bimo Maliki mengatakan, membeli mobil bekas konsekuensinya adalah harus menyiapkan dana untuk perbaikan. “Pasti ada yang perlu diservis, makanya harus menyediakan dana tambahan. Seninya membeli mobil bekas itu ya cari spare partnya, ke bengkel untuk melakukan perbaikan,” katanya dikutip dari Kontan.co.id, Senin (7/9/2020).

Bimo menambahkan, saat membeli mobil tua ada hal yang perlu diperhatikan yaitu ketersediaan onderdilnya di pasaran. Meski demikian, maraknya e-commerce telah memudahkan pencarian onderdil mobil tua.

Berikut daftar mobil bekas dengan harga di bawah Rp 20 juta dari situs jual beli online:

1. Harga mobil bekas BMW 518i MT tahun tahun 1991 Rp 16 juta

2. Harga mobil bekas Timor tahun 2000 Rp 17 juta

3. Harga mobil bekas Suzuki Esteem tahun 1992 Rp 19,5 juta

4. Harga mobil bekas BMW 318 i tahun 1994 Rp 20 juta

5. Harga mobil bekas Mitsubishi Lancer SL tahun 1986 Rp 17 juta

6. Harga mobil bekas Mazda 323 interplay tahun 1991 Rp 17 juta

7. Harga mobil bekas Mazda Cronos MT tahun 1995 18.850.000

8. Harga mobil bekas Corolla DX tahun 1983 Rp 15,5 juta

9. Harga mobil bekas Daihatsu Charade C100 tahun 1989 Rp 19 juta

10. Harga mobil bekas Peugeot 306 tahun 1997 Rp 17,5 juta. (*)

loading...
 Sumber : Kontan.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]