Berupaya Kabur, Perampas Sepeda Motor Ditembak


Senin, 07 September 2020 - 15:51:51 WIB
Berupaya Kabur, Perampas Sepeda Motor  Ditembak Ilustrasi. Net

HARIANHALUAN.COM-Pelaku pemerasan di Kota Pekanbaru, Riau tak berkutik lagi  setelah ditembak di bagian kakinya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya menceritakan bahwa kejadian itu berlangsung pada 5 Agustus 2020 di Jalan Cipta Karya Gang Lengkepe Kelurahan Sialang Munggu.

“Korban didatangi pelaku. Sepeda motor korban dirampas pelaku dengan mengacungkan sebilah golok yang diselipkan dipinggang nya. Karena takut, korban memberikan kunci sepeda motor nya,” kata Nandang, Senin (7/9).

Akhirnya polisi mendapat informasi bahwa sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam hendak diperjualbelikan. Curiga dengan unit itu, polisi melakukan undercover berpura-pura menjadi pembeli pada 5 September 2020.

“Anggota menyamar sebagai pembeli dan melakukan transaksi di Jalan Pemuda tepatnya di Indomaret,” ulas Nandang.

Saat bertransaksi, pelaku mengakui bahwa sepeda motor itu tanpa dilengkapi dengan surat-surat kelengkapan nya.

Pelaku merasa curiga dengan gerak gerik anggota saat menanyakan hal terkait sepeda motor itu, akhirnya dia kabur melarikan diri. Tak ingin kehilangan, awalnya diberikan tembakan peringatan namun pelaku tetap mencoba lari. Akhirnya, tembakan tegas terukur diarahkan ke pelaku.

“Diberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan yang bersangkutan. Pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna diberikan tindakan medis dan barang bukti ranmor langsung diamankan ke Polresta Pekanbaru,” tukas Nandang.

Diketahui, pelaku inisial SPB alias Dedi (24) juga merupakan mantan narapidana kasus Pengeroyokan dan Pencurian Dengan Kekerasan (Begal) dan baru keluar dari Lapas sekira bulan Mei 2020. (*)

 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]