Polresta Padang Upayakan Budaya Pakai Masker Jadi Life Style Bagi Masyarakat


Senin, 07 September 2020 - 16:12:51 WIB
Polresta Padang Upayakan Budaya Pakai Masker Jadi Life Style Bagi Masyarakat Pembagian masker oleh Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir kepada masyarakat.

HARIANHALUAN.COM -- Selain melakukan sosialisasi dan imbauan, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, juga mengupayakan agar budaya memakai masker bisa menjadi kebutuhan hidup (life style) bagi masyarakat Sumbar, khususnya Kota Padang.

"Ini merupakan adaptasi, bahwa setiap warga negara yang ada di Kota Padang untuk menggunakan masker ini masih hal yang tabu dan tidak memakai. Perlu kita sosialisasikan dan imbau terus," kata Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir, Senin (7/9/2020).

Ditambahkannya, karena ini berbanding lurus dengan kenaikan angka yang terkonfirmasi positif meningkat tajam. Maka perlu terus dilakukan imbauan dan sosialiasi kepada masyarakat, khususnya Kota Padang.

"Kemarin, Minggu (6/9/2020) ada sekitar 90 orang warga kita di Kota Padang  dinyatakan positif. Nah ini yang perlu kita ingatkan terus dan setiap hari akan dilakukan imbauan," terangnya lagi.

Kemudian dari Polresta Padang, selain sosialisasi dan imbauan, juga dilakukan pembagian masker. Sehingga timbul dalam hatinya (masyarakat) bahwa memakai masker menjadi kebutuhan selama penyebaran Covid-19.

"Kita mengusahakan, agar budaya memakai masker menjadi gaya hidup (life style) bagi masyarakat dan kita sudah memberikan lebih dari1000 masker," ungkapnya.

Sambung Imran, kegiatan membagikan marker akan terus dilakukan, menyasar ditempat-tempat keramaian, seperti dipasar Raya, Pasar Bandar Buat dan sejumlah pasar pagi yang ada di Kota Padang.

"Kami telah siapkan masker yang akan kita bagikan dan mengutamakan tempat keramaian seperti pasar-pasar," sebut Imran.

Sementara diketahui, dari hasil pemeriksaan sampel spesimen Covid-19 di Lab. Fak. Kedokteran Unand, jumlah orang terkonfirmasi positif di Sumatera Barat bertambah sebanyak 51 orang. Dari total pasien positif tersebut, 15 orang diantaranya berasal dari Kota Padang.

Dengan terus bertambahnya angka positif terpapar Covid-19, kegiatan ini selanjutnya akan terus digenjarkan dalam beberapa hari kedepan. Adapun tempat yang menjadi sasaran kegiatan adalah titik kerumunan dan keramaian, seperti pasar.  (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 07 September 2020 - 15:00:02 WIB

    Polresta Padang Temui Sejumlah Pelanggaran Protokol Kesehatan Selama Tahapan Pencalonan

    Polresta Padang Temui Sejumlah Pelanggaran Protokol Kesehatan Selama Tahapan Pencalonan HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang melakukan evaluasi terkait telah dilaksanakannya tahapan pencalonan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar. Pelaksanaan tahapan itu dilaksanakan selama tiga h.
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 19:09:16 WIB

    AKBP Imran, Resmi Menjabat Sebagai Kapolresta Padang

    AKBP Imran, Resmi Menjabat Sebagai Kapolresta Padang HARIANHALUAN.COM - Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang resmi digantikan oleh AKBP Imran Amir, yang sebelumnya bertugas di Polda Sumbar sebagai Kabagdalops Roops..
  • Kamis, 28 Juli 2016 - 18:10:24 WIB

    Dua Personel Polresta Padang tidak Hadir Saat Upacara Pemberhentian

    Dua Personel Polresta Padang tidak Hadir Saat Upacara Pemberhentian PADANG, HALUAN- Upacara pemberhentian terhadap dua orang personel Polresta Padang, Kamis (28/7) sekitar pukul 08.00 WIB di halaman apel Mapolresta Padang berlangsung dengan lancar. Namun dalam upacara tersebut dua orang yang .
  • Selasa, 14 Juni 2016 - 16:45:19 WIB

    Polresta Padang Gelar Operasi Cipkon Hingga H-7 Lebaran

    Polresta Padang Gelar Operasi Cipkon Hingga H-7 Lebaran PADANG, HALUAN - Untuk menciptakan ketentraman dan kenyamanan masyarakat selama melaksanakan ibadah puasa 1437 Hijriyah, Polresta Padang menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) pada tanggal 14 Juni 2016 hingga 30 Juni 2016 m.
  • Senin, 07 Maret 2016 - 04:06:35 WIB

    Polresta Libatkan Niniak Mamak

    BUKITTINGGI, HALUAN — Operasi ssimpatik 2016 yang digelar jajaran Polresta Bukittinggi tampak berbeda dari biasanya. Sebanyak tiga orang niniak mamak di­hadirkan dilokasi operasi simpatik yang dilaksanakan di Jalan Panoram.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]