Sebelum Download, Ini 3 Website yang Bisa Digunakan untuk Memeriksa Kualitas Film


Senin, 07 September 2020 - 16:35:08 WIB
Sebelum Download, Ini 3 Website yang Bisa Digunakan untuk Memeriksa Kualitas Film Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Nonton film sering dilakukan banyak orang saat punya waktu senggang. Aktivitas ini bisa dilakukan di mana saja. Kalian bisa nonton film dari TV, di bioskop, nonton dari platform streaming film, atau mengunduhnya dari situs lain.

Mengunduh film dari website sering dilakukan orang-orang, sebab mereka bisa memperoleh film secara gratis. Sayangnya saat mengunduh film, tidak jarang kualitasnya tidak sesuai harapan.

Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum mengunduh film. Diantaranya perhatikan tanggal rilis film, periksa genre film, dan perhatikan juga bahasa (jenis subtitle). Selain itu, tentukan juga kualitas resolusi video yang ingin kalian tonton. Biasanya kualitas itu tertera seperti 1080 (FHD), 720 (HD), 480, dan lainnya.

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Senin (7/9/2020), kalian juga bisa memeriksa kualitas film dari website loh. Berikut ini beberapa website yang bisa kalian gunakan untuk memeriksa kualitas film.

1. Metacritic

Metacritic memberi nilai setiap film sampai 100 berdasarkan pada agregat skor dari puluhan pengulas lain, situs, surat kabar, dan blog. Untuk setiap skor gabungan, ada tautan ke ulasan asli sehingga kalian dapat membacanya secara lengkap. Skor tersebut juga dikategorikan menjadi positif, campuran, dan negatif. Situs ini sebenarnya masih didominasi oleh film Barat. Meski begitu, kalian bisa menemukan beberapa film Indonesia di Metacritic kok

Terpisah dari ulasan kritik, Metacritic juga memiliki ulasan pengguna. Ketika kalian mengklik pada sebuah film, kalian dapat memberikan skor 1-10 dengan satu klik. Seperti ulasan kritikus, kalian dapat melihat rata-rata semua skor pengguna.

2. Rotten Tomatoes

Rotten Tomatoes menggunakan "Tomatometer" untuk memberi tahu apakah sebuah film layak tonton. Setidaknya 60% ulasan positif sebuah film mendapatkan tomat merah dan dianggap "Fresh". Jika skornya jatuh di bawah 60%, maka akan mendapatkan percikan hijau dan peringkat "Rotten".

Sementara untuk film yang punya ulasan positif sangat banyak, film tersebut akan mendapat sertifikat ‘CERTIFIED FRESH’. Biasanya ini adalah film yang mendapat ulasan positif di atas 75%.

3. IMDb

Nilai pada IMDb sepenuhnya dihasilkan oleh pengguna dimana setiap film memiliki peringkat maksimal 10. Selain itu, IMDb mengumpulkan review penonton dari berbagai situs, sehingga ulasan bisa dipercaya. IMDb juga memungkinkan kalian untuk memberikan skor di film. Caranya, cukup mendaftar dalam situs IMDb terlebih dahulu. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 27 September 2020 - 10:48:49 WIB

    Gempa Bisa Dideteksi 3 Hari Sebelumnya, Begini Hasil Penelitian Tim UGM

    Gempa Bisa Dideteksi 3 Hari Sebelumnya, Begini Hasil Penelitian Tim UGM HARIANHALUAN.COM - Tim peneliti Universitas Gadjah Mada (UGM) mengembangkan sistem peringatan dini gempa bumi yang mampu mendeteksi dan memberikan peringatan gempa. Bahkan sistem ini bisa memprediksi terjadinya gempa bumi yan.
  • Ahad, 20 September 2020 - 20:54:08 WIB

    Sebelum Beli HP Baru, Kenali Dulu Perbedaan Garansi Resmi dan Distributor

    Sebelum Beli HP Baru, Kenali Dulu Perbedaan Garansi Resmi dan Distributor HARIANHALUAN.COM - Pada postingan sebelumnya kami telah menjelaskan mengenai jenis-jenis garansi HP yang ada di pasaran. Nah, di artikel kali ini kami akan menjelaskan secara lebih rinci mengenai dua jenis garansi yang pal.
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 20:34:10 WIB

    Sebelum Salat Subuh, NASA Kirim Manusia ke Luar Angkasa dengan Roket SpaceX

    Sebelum Salat Subuh, NASA Kirim Manusia ke Luar Angkasa dengan Roket SpaceX HARIANHALUAN.COM -- Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) siap mengirim manusia atau astronot ke luar angkasa sebelum salah subuh. Astronot Bob Behnken dan Doug Hurley akan terbang menggunakan kapsul Crew Dra.
  • Sabtu, 04 April 2020 - 09:05:13 WIB

    'Pikir Dua Kali Dulu Sebelum Pakai Zoom'

    'Pikir Dua Kali Dulu Sebelum Pakai Zoom' CANADA, HARIANHALUAN.COM - Makin banyak yang menguliti aplikasi Zoom seiring banyaknya orang dari segala kalangan memakainya buat meeting online di tengah wabah virus corona. Salah satunya lembaga pengawas internet Citizen La.
  • Senin, 20 Januari 2020 - 11:05:57 WIB

    Jaringan 5G di Ibu Kota Baru Rampung Sebelum 2024

    Jaringan 5G di Ibu Kota Baru Rampung Sebelum 2024 TEKNO, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah menargetkan jaringan komunikasi terbaru 5G sudah dapat diadopsi sebelum ibu kota dipindahkan ke Kalimantan Timur pada 2024. "Saya kira sudah siap karena ada uji coba. Berarti 5G sudah har.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]