Ketua STIKes Alifah Padang Periode 2020-2024 Dilantik Secara Virtual


Senin, 07 September 2020 - 18:07:30 WIB
Ketua STIKes Alifah Padang Periode 2020-2024 Dilantik Secara Virtual Pelantikan Ketua STIKes Alifah Padang Periode 2020-2024 Dilantik Secara Virtual

HARIANHALUAN.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Alifah Padang melaksanakan pelantikan unsur pimpinan untuk masa jabatan tahun 2020-2024 pada Senin (7/9/2020). Pelantikan yang dilaksanakan secara virtual tersebut terdiri atas Ketua, Wakil Ketua STIKes dan dibuka langsung oleh ketua yayasan Pendidikan Alifah Nur Ikhlas Padang, Hj. Fatmi Arma.

Bersamaan dengan pelantikan unsur pimpinan, yayasan juga menetapkan sejumlah nama untuk mengepalai beberapa unit pendukung STIKes Alifah melalui Surat keputusan Nomor : 45/YPA-Nur Ikhlas/SK/VIII/2020.

Diketahui Struktur Pimpinan yang dilantik hari ini merupakan hasil pemilihan secara demokratis yang dilaksanakan oleh kampus tersebut pada Agustus 2020. Adapun yang terpilih sebagai Ketua STIKes Alifah untuk periode 2020-2024 adalah Ns. Asmawati, M.Kep, menggantikan Ns. Reivi Neini Ikbal sebagai Ketua periode 2016-2020.

Pada pemilihan tersebut juga ditetapkan 3 orang sebagai Wakil Ketua, yakni, Desi Sarli, M.Keb sebagai Wakil Ketua I Bidang Akedemik dan Defi Yulita, M.Biomed sebagai Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan. Sementara itu, Meyi Yanti, MKM terpilih sebagai Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan.

Dalam Sambutannya sebagai Ketua STIKes Alifah yang baru, Ns. Asmawati, M.Kep mengatakan terpilihnya Ia sebagai Ketua STIKes bukanlah sebuah kemenangan, melainkan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Amanah untuk menjadikan STIKes Alifah menjadi lebih baik lagi, tentu membutuhkan kerjasama dengan seluruh unsur yang ada di perguruan tinggi, termasuk dengan yayasan.

"Mari kita bahu-membahu dan bekerja sama untuk membuat STIKes Alifah Padang menjadi lebih maju lagi. Jika ingin mencapai hasil yang cepat maka kita mesti bekerja secara bersama-sama," ungkap Asmawati.

Tidak lupa juga, dalam kesempatan itu Asmawati berterima kasih kepada ketua STIKes Alifah sebelumnya, Bustami, MS, MQIH dan Ns. Reivi Neini Ikbal, M.Kep. Menurutnya, kedua mantan ketua tersebut merupakan sosok yang luar biasa. Ia mengatakan, dibawah kepemimpinan mereka, STIKes Alifah berhasil meraih akreditasi B dan diperhitungan bukan hanya di Sumatera Barat tetapi juga secara nasional.

Sementara itu ketua yayasan Pendidikan Alifah Nur Ikhlas Padang, Hj. Fatmi Arma dalam sambutannya berharap Ketua STIKes Alifah Padang yang baru dan jajarannya dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawah. Ia juga berharap jararan pemimpin STIKes Alifah yang baru mampu membawa perguruan tinggi tersebut semakin dikenal, tidak hanya di Sumatera Barat tapi juga di Indonesia.

"Yang baik dilanjutkan, dan mari ciptakan terobosan-terobosan baru di tengah era penuh tantangan seperti sekarang ini,” kata Hj. Fatmi. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]