Disayang Ulama, Mulyadi-Ali Mukhni Penuhi Harapan Masyarakat Sumbar


Senin, 07 September 2020 - 20:40:06 WIB
Disayang Ulama, Mulyadi-Ali Mukhni Penuhi Harapan Masyarakat Sumbar Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar, Mulyadi – Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni menjadi perhatian masyarakat terkait kondisi politik di tengah masyarakat. Hal itu juga mengundang perhatian tokoh agama atau ulama di Sumbar.

Ulama Kota Padang Buya Jamaris Amir melihat banyak yang memberikan masukan kepada pasangan Mulyadi-Ali Mukhni terkait polemik PDI-Perjuangan. Besarnya perhatian masyarakat menurut dia dikarenakan banyaknya harapan yang ditumpangkan kepada pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat dan PAN ini.

Buya Jamaris menyebut, masukan masyarakat kepada Mulyadi-Ali Mukhni itu sebagai bentuk sayang kepada keduanya. Pasalnya, keduanya merupakan pasangan yang menjadi tumpuan perubahan Sumbar ke depan.

"Itu karena mereka (masyarakat) sayang ke kita (Mulyadi-Ali Mukhni), jika lanjut (dengan PDIP) mereka tidak mau ikut-ikutan," kata Buya Jamaris di Kota Padang, Senin (7/9/2020).

Dia menambahkan, dengan hanya diusung oleh Partai Demokrat dan PAN, dukungan masyarakat kepada pasangan Mulyadi-Ali Mukhni semakin mantap. Dan dia melihat juga semakin banyak yang mendukung karena ketegasan Mulyadi-Ali Mukhni.

"Kalau itu (PDIP) tidak keluar, mungkin orang bakal ragu," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut menjadi pemimpin harus mampu mendengar suara masyarakat. Apa yang diinginkan masyarakat harus direspon dengan baik dan tepat.

Sehingga, dia mengatakan dengan ketegasan Mulyadi-Ali Mukhni, itu sudah sesuai dengan yang diharapkan. Dia berharap kedepannya pasangan Mulyadi-Ali Mukhni bisa mendapat amanah masyarakat Sumbar.

"(Mendengar aspirasi masyarakat) Itu yang buya harapkan jadi pemimpin harus mendengar kata masyarakat," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]