Ngeri! Bocah Dua Tahun Ini Digigit Dua Kali Ular Kobra Monokel


Senin, 07 September 2020 - 21:17:51 WIB
Ngeri! Bocah Dua Tahun Ini Digigit Dua Kali Ular Kobra Monokel Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Kobra monokel atau Naja kaouthia memiliki bisa yang sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia dewasa, apalagi bagi bocah dua tahun. Tentunya, ular yang mudah ditemukan di Asia Tenggara dan Selatan ini harus dihindari jika bertemu.

Tetapi nasib kadang berkata lain, ular kobra monokel bisa saja menggigit manusia baik disengaja maupun tidak. Salah satunya bocah dua tahun ini, yang harus terbaring lemas usai dua kali digigit ular kobra yang memiliki satu pola lingkaran di lehernya.

Sementara ibunya hanya bisa melihat pasrah, saat bocah tersebut dibawa mobil ambulan untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, pawang ular Mirza dipanggil untuk menangkap ular di kediaman korban. Seperti apa aksi penangkapannya? Dan bagaimana nasib bocah malang ini?

Ular Kobra Monokel yang Berbahaya

Dikutip ikutrame.com dari kanal Youtube Mirza MD Arif, kejadian mengenaskan ini berlangsung di Padampur, Bhardak, Orissa, India.

Setelah bocah digigit, Mirza yang mendapatkan panggilan langsung bergegas menemui bocah malang tersebut. Ia membawanya dengan ambulan ke rumah sakit yang lebih besar, untuk mendapatkan perawatan intensif.
 
Bisa kobra monokel terlihat sudah menyebar di seluruh tubuh bocah malang tersebut. Terlihat dari liur di mulutnya, dan juga tubuhnya yang sudah tidak sadarkn diri.

Sementara bocah tersebut dilarikan ke rumah sakit besar, Mirza menuju rumah korban dan langsung mencari ular kobra. Dan setelah dilakukan pencarian, ular kobra tersebut berhasil ditemukan dan diamankan. Meskipun banyak orang-orang yang berkerumun menyaksikan aksinya.

Habitat Ular Kobra Monokel

Ular kobra ini memiliki bisa yang bisa memengaruhi saraf, otak dn menyebabkan kematian jika tidak dilakukan perawatan intensif. Bahkan ular yang masih kecil pun sama berbahayanya.

Ular ini tersebar di berbagai negara,  mulai dari Chinaa, India, Vietnam, Nepal, Kambooja, Malaysia, Bangladesh, Laos, Myanmar dan Thailand. Sementara di Indonesia terkenal dengan ular kobra Jawa yang juga mematikan.

Ular ini mudah dikenali, dengan hanya melihat motif yang ada di lehernya, berupa lingkaran satu buah. Umumnya mereka akan menghindari ancaman, termasuk manusia.

Tapi, mereka akan agresif jika merasa terpojok. Dan akan cenderung menyerang sambil bertahan. Jika tergigit, manusia akan berkeringat, lumpuh sistem pernapasan akan gagal jik dibiarkan cukup lama.
 
Umumnya membutuhkan operasi mengangkat jaringan yang terkena bisa, jika diperlukan. Meskipun terlihat kecil, taring mereka cukup panjang untuk menyuntikkan bisanya ke korban atau mangsa. (*)

loading...
 Sumber : vivanews.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]