Aktor Lawas Piet Pagau Positif Corona, Masuk Kategori Orang Tanpa Gejala


Senin, 07 September 2020 - 22:16:01 WIB
Aktor Lawas Piet Pagau Positif Corona, Masuk Kategori Orang Tanpa Gejala Piet Pagau [YouTube/Trans7Lifestyle]

HARIANHALUAN.COM - Artis lawas Piet Pagau saat ini tengah menjalani isolasi di rumah sakit Hermina Galaxy Bekasi karena positif corona (Covid-19. Aktor senior berusia 69 tahun itu mengaku dirinya tak merasakan gejala apapun saat dinyatakan positif.

Karenanya, Piet Pagau digolongkan ke dalam pasien Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Iya positif, tapi ya itu OTG namanya. Nggak ada merasakan apa-apa, saya kan mau syuting waktu itu, sehari sebelum syuting di swab semua," kata Piet Pagau saat dihubungi wartawan, Senin (7/9/2020).

Bintang film Naga Bonar itu mengaku tak ada gejala apapun bahkan sebelum menjalani tes swab jelang syuting film terbarunya, Penghuni Akhirat.

Piet dan pemain lain berserta kru film Penghuni Akhirat yang berjumlah 128 orang jalani tes swab pada Senin (31/9/2020) Agustus. Dia pun menjadi satu-satunya yang positif Covid-19.

"Selasa pagi diberitahukan bahwa saya positif Covid-19," kata Piet.

Piet Pagau lantas berinisiatif untuk isolasi diri di rumah sakit. Lantaran penuh, dia terpaksa terpaksa karantina mandiri dulu di rumah.

"Sejak Selasa siang mencari RS untuk isolasi tapi tidak berhasil karena RS - RS di Kota Bekasi penuh, sehingga terpaksa isolasi/karantina mandiri di rumah, baru malam (Jumat 4 September) dapat kamar isolasi di RS Hermina Galaxy," ujarnya.

Hari ini, terhitung sudah tiga hari sejak Piet Pagau di isolasi di RS Hermina Galaxy. Ia menyebut masih harus menjalani isolasi 2 minggu ke depan.

"Dalam status "isolasi" tidak boleh ada yang menunggu / besuk. Dalam keadaan normal, isolasi rata-rata 2 minggu," jelasnya.

Sebelumnya, kabar Piet Pagau positif corona pertama kali diketahui dari pengurus PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia) Ade Nurul.

Melalui surat, Piet mengabarkan dirinya positif corona dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit. (*)

loading...
 Sumber : Suara.com /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]