Kasus Baru Covid-19 di Mentawai, 16 Orang Positif dari Klaster Depot Air Minum


Selasa, 08 September 2020 - 10:01:10 WIB
Kasus Baru Covid-19 di Mentawai, 16 Orang Positif dari Klaster Depot Air Minum ilustrasi Corona

HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai selaku Juru Bicara Bidang Kesehatan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 setempat Lahmuddin Siregar menyebutkan sebagian dari 16 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Corona menjalani isolasi mandiri sementara.

"16 Pasien Covid-19 sedang menjalani isolasi ada di RSUD Mentawai, kemudian di ruang isolasi khusus yang sudah di siapkan di kawasan home stay atau kawasan wisata pantai Mapaddegat dan ada juga yang menjalani isolasi secara mandiri," terangnya kepada haluan.com melalui whatsapp pribadinya, Senin (7/9/2020).

Dia menyebutkan, 16 Pasien positif tersebut merupakan klaster dari salah satu depot air minum isi ulang galonan di Kecamatan Sipora Utara. Seluruhnya berstatus sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), termasuk salah satu pasien yang saat ini sedang dirawat di Puskesmas Sikakap juga merupakan salah satu pekerja di depot air minum itu.

"Semua pasien positif Covid-19 merupakan warga Kecamatan Sipora Utara, ada yang di Desa Bukit Pamewah atau SP 3 tempat yabg bersangkutan memproduksi air minum, kemudian di rumahnya di jalan raya Tuapejat Km 2," katanya.

Dari 16 kasus positif corona satu diantaranya merupakan pelajar wanita (8), guru dua orang pria (34) dan wanita (31), kemudian 13 orang lagi berstatus pekerja swasta, antara lain 5 orang wanita dengan usia (22, 20, 49, 42 dan 44), kemudian 8 orang pria dengan usia masing-masing (22, 22, 19, 19, 20, 27, 17 dan 18).

Dia menyebutkan saat langkah yang diambil tim gugus tugas setempat melakukan Tracing terhadap siapa saja yang diduga kontak erat dengan yang bersangkutan, kemudian mengambil sampel swab test termasuk pelanggan isi ulang air galonan di Tuapejat dan sekitarnya. (*)

loading...
Reporter : Redi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]