Sirkuit Mandalika Masuk Seri Balapan Moto GP 2021


Selasa, 08 September 2020 - 10:21:26 WIB
Sirkuit Mandalika Masuk Seri Balapan Moto GP 2021 Sirkuit Mandalika

HARIANHALUAN.COM - Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dipastikan menjadi salah satu tuan rumah salah satu seri balapan MotoGP musim depan. Kepastian itu didapatkan seusai seri balapan MotoGP Indonesia resmi masuk dalam kalender MotoGP 2021. Berdasarkan kalender yang dirilis di laman resmi MotoGP, seri balapan di Indonesia ditempatkan pada urutan ke-15. 

MotoGP Indonesia berada di tengah-tengah, setelah MotoGP Thailand dan sebelum MotoGP Argentina. Meskipun demikian, belum diketahui secara pasti, apakah susunan yang ada di laman resmi MotoGP tersebut menjadi acuan untuk urutan jadwal MotoGP 2021. Berdasarkan kabar yang beredar, MotoGP Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika akan digelar pada Oktober tahun depan. 

Saat ini, pembangunan Sirkuit Mandalika masih terus berjalan dan tengah memasuki tahap pengaspalan, tepatnya uji coba lapisan sub-grade. Lapisan sub-grade ialah lapisan perkerasan berbutir alias pondasi sebelum tiga lapisan di atasnya. Uji coba ini bertujuan untuk menentukan parameter dalam pelaksanaan pengerjaan lapisan sub-grade. 

Misalnya, besaran kadar air yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemadatan dan jumlah lintasan dari alat berat pemadat yang dibutuhkan. Pembangunan Sirkuit Mandalika yang memiliki panjang 4,31 kilometer dan 17 tikungan ini diperkirakan akan selesai pada pertengahan tahun depan. Dorna Sports selaku promotor ajang balap MotoGP sudah menandatangani kesepakatan dengan kubu Sirkuit Mandalika untuk menggelar balapan selama lima tahun ke depan. Artinya, seri balap MotoGP Indonesia bakal digelar di Sirkuit Mandalika sampai 2026. (*)

loading...
 Sumber : Kompas.com /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Maret 2020 - 10:53:10 WIB

    Pessel akan Punya Sirkuit Balap Dibangun di Sawah Laweh

    Pessel akan Punya Sirkuit Balap Dibangun di Sawah Laweh PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Usai bersaing ketat memperebutkan kejuaraan balap motor, Alex RMC Road Race Series (ARRS) 2020 non permanen pada Minggu (1/3) pagi, malamnya sehabis salat Isya sejumlah pebalap mendapatkan jamuan ma.
  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 22:49:59 WIB

    Marquez Sudah Sapu Bersih Seluruh Sirkuit MotoGP

    Marquez Sudah Sapu Bersih Seluruh Sirkuit MotoGP MOTEGO, HARIANHALUAN.COM - Marc Marquez berhasil menyabet pole position di kualifikasi MotoGP Jepang. Ini menandakan dirinya sudah melengkapi koleksi pole position di semua sirkuit MotoGP.
  • Selasa, 18 April 2017 - 11:28:36 WIB

    Tim Putri Jayapura Juara Sirkuit Voli Pantai Nasional Seri I

    PAINAN,HALUAN- Tim putri voli pantai Jayapura Devota Rahwarin yang berpasangan dengan Olma Ibo berhasil keluar sebagai pemenang pada kejuaraan Sirkuit voli pantai Nasional Seri I setelah mengalahkan tim Pessel pasangan Hay.
  • Rabu, 17 Februari 2016 - 03:28:00 WIB

    Kapolres Bukittinggi Kunjungi Sirkuit Baso

    AGAM, HALUAN — Kapolres Bukittinggi, AKBP Tri Wah­yudi meninjau Sirkuit Baso Adventure Zone berlokasi di Nagari Tabek Panjang, Keca­matan Baso, Kabupaten Agam, Minggu (14/2). Kehadiran Kapolres di sirkuit itu, dalam rang.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]