Partai Gerindra Tanah Datar Bergejolak, Ketua DPC hingga PAC Mundur


Selasa, 08 September 2020 - 15:57:41 WIB
Partai Gerindra Tanah Datar Bergejolak, Ketua DPC hingga PAC Mundur Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Setelah empat pasang bakal calon bupati dan wakil mendaftar di KPU, suhu politik semakin meningkat. Pada salah satu partai pengusung di DPC Gerindra Tanah Datar, ketuanya Edi Arman mengundurkan diri, juga beredar di media sosial  di facebook dan whatsapp grup (WAG) beredar surat pernyataan sikap pimpinan anak cabang (PAC) kecamatan  yang hanya bakal mendukung pencalonan kader partai yang maju sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati, selain itu tidak akan didukung.

Tidak itu saja, hal mengejutkan juga keluar pernyataan Ketua DPC Gerindra Tanah Datar Edi Arman, bahwa dirinya menyatakan mundur dari ketua dan dari Partai Gerindra. Ini dibenarkannya pada awak media, Selasa (8/9).

Padahal, sebelum menyatakan mundur dari Gerindra, Edi Arman ikut mengantarkan pasangan Eka Putra-Richi Aprian mendaftar ke KPU Tanah Datar sebagai calon bupati dan wakil bupati.

"Iya saya mundur dari Gerindra, hadirlah Rabu besok, kita akan menggelar jumpa pers," kata mantan Kadis Pertanian Tanah Datar itu menyebutkan tanpa menjelaskan alasan ia mundur dari Partai Gerindra.

Sementara, Sekretaris DPC Gerindra Tanah Datar Novitra Kemala, membenarkan tentang kemunduran Ketua DPC Gerindra tersebut. Ia mengatakan, kemungkinan besar DPD Gerindra Sumatera Barat akan mengeluarkan surat pemberhentian.

"Pasalnya, yang bersangkutan diduga mendukung kandidat di luar Partai Gerindra untuk bakal calon gubernur. Alasan beliau dalam surat pengunduran diri itu karena tidak sanggup. Tapi kemungkinan diberhentikan. DPD Gerindra Sumbar juga memiliki bukti jika beliau di Padang Panjang berfoto dengan salah satu bakal calon Gubernur Sumbar yang diusung partai lain, DPD juga punya bukti rekaman bahwa Pak Edi mendukung kandidat tersebut," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : Feri Maulana /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]